Perancangan Media Pembelajaran Instalasi Perangkat Jaringan Lokal Untuk Smk Berbasis Flash ( Studi Kasus Kelas Xi Smk Muhammadiyah 4 Sragen )

Ningrum, Amaliya Dyah Puspita (2012) Perancangan Media Pembelajaran Instalasi Perangkat Jaringan Lokal Untuk Smk Berbasis Flash ( Studi Kasus Kelas Xi Smk Muhammadiyah 4 Sragen ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (645kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf

Download (83kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (756kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (48kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (50kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran-lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (314kB)

Abstract

Perkembangan komputer yang begitu pesat sudah merambah dalam dunia kehidupan, tak terkecuali dalam bidang pendidikan. Transformasi pembelajaran dengan menggunakan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, dapat membantu tugas pendidik sebagai tenaga pendidik dan membantu menumbuhkan minat belajar pada siswa sehingga siswa dapat aktif dalam belajar. Dengan metode pembelajaran ini bertujuan membuat sistem pembelajaran dengan multimedia yang interaktif dan efisien untuk materi pembelajaran jaringan dan mengaplikasikan sisitem pembelajaran dengan multimedia kepada para siswa dan juga guru agar lebih mudah mengerti dengan sistem pembelajaran baru ini. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah menganalisis permasalahan yang ada dengan melakukan wawancara kepada guru. Hasilnya dianalisis dan diambil kesimpulan, kemudian dirancang sistem yang sesuai dengan materi pembelajaran jaringan lokal untuk SMK Muhammadiyah 4 Sragen. Materi pembelajaran meliputi tentang menentukan persyaratan pengguna, membuat desain awal jaringan, mengevaluasi lalu lintas jaringan dan menyelesaikan desain jaringan. Hasil dari penelitian ini adalah terwujudnya media pembelajaran instalasi perangkat jaringan lokal untuk SMK berbasis flash untuk membantu guru dalam menyampaikan materi dan memberikan semngat bagi siswa dalam menerima materi pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Pembelajaran dan Teknologi Informasi dan Komunikasi
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Teknik Informatika
Depositing User: Esti Handayani
Date Deposited: 01 Oct 2012 11:17
Last Modified: 31 Oct 2022 04:41
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20398

Actions (login required)

View Item View Item