Dasar-Dasar Program Perencanaan Dan Perancangan Arsitektur (DP3A) Taman Wisata Air Kuliner Edukasi Di Rowo Jombor Permai Klaten

Latifa, Luthfi (2012) Dasar-Dasar Program Perencanaan Dan Perancangan Arsitektur (DP3A) Taman Wisata Air Kuliner Edukasi Di Rowo Jombor Permai Klaten. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakrta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
3._cOVER.pdf

Download (97MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
4.__BAB_1.pdf

Download (177kB)
[img] PDF (Bab II)
5._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (817kB)
[img] PDF (Bab III)
6._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Bab IV)
7._BAB_I_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (71kB)
[img] PDF (Lampiran)
9._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (44MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
2._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Indonesia memilki banyak potensi dan sumber daya alam yang belum dikembangkan secara maksimal, termasuk didalamnya di sektor pariwisata. Untuk lebih memantapkan pertumbuhan sektor pariwisata, sehingga perlu diupayakan pengembangan produk-produk yang mempunyai keterkaitan dengan sektor pariwisata. Pengembangan kepariwisataan berkaitan erat dengan pelestarian nilai-nilai kepribadian dan pengembangan budaya bangsa, dengan memanfaatkan seluruh potensi keindahan dan kekayaan alam Indonesia. Pemanfaatan disini bukan berarti merubah secara total, tetapi lebih berarti mengelola, memanfaatkan dan melestarikan setiap potensi yang ada, dimana potensi tersebut dirangkaikan menjadi satu daya tarik wisata. Salah satu obyek wisata di kabupaten Klaten adalah Rowo Jombor Permai. Rowo Jombor adalah rawa yang terletak di desa Krakitan, kecamatan Bayat, kabupaten Klaten. Rawa ini terletak ± 8 km dari pusat kota Klaten. Rawa ini dimanfaatkan sebagai pengairan, perikanan, perdagangan. Atraksi wisata air dilihat sebagai jenis atraksi yang sesuai dengan potensi yang dimiliki oleh kawasan Rowo Jombor Permai yang sebagian besar berupa kawasan wisata air. Cukup banyak masyarakat sekitar kawasan yang bermatapencaharian dibidang perikanan dan mengelolanya secara tradisional yang dapat menunjang terselenggaranya kegiatan wisata air. Salah satu potensi yang ada di Rawa Jombor Permai adalah adanya warung apung yang berjajar di sekitar rawa yang menyajikan berbagai macam kuliner dari ikan air tawar dan ikan laut. Misalnya ikan lele, ikan gurami, ikan nila, udang, cumi – cumi, kepiting, dan lain – lain. Dengan sajian kuliner dari berbagai jenis ikan, wisatawan juga dimanjakan oleh pemandangan alam yang sangat indah yaitu berupa pegunungan yang mengelilingi Rawa Jombor.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Taman Wisata, Rowo Jombor, Kuliner
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 24 Sep 2012 07:33
Last Modified: 24 Sep 2012 07:48
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20187

Actions (login required)

View Item View Item