Pelaksanaan Perjanjian Waralaba Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 42 Tahun 2007 Tentang Waralaba Di Surakarta (Studi Kasus di Restoran Cepat Saji Zona Steak dan Puspasari)

MULYANI, PUPUT DWI (2012) Pelaksanaan Perjanjian Waralaba Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 42 Tahun 2007 Tentang Waralaba Di Surakarta (Studi Kasus di Restoran Cepat Saji Zona Steak dan Puspasari). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Hal Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (657kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf

Download (60kB)
[img] PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB)
[img] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (40kB)
[img]
Preview
PDF (Dafpus)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (24kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (199kB)

Abstract

Dalam penelitian dengan judul skripsi “PELAKSANAAN PERJANJIAN WARALABA BERDASARKAN PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 42 TAHUN 2007 TENTANG WARALABA DISURAKARTA(Studi kasus di Restoran Cepat Saji Zona Steak dan Puspasari)”. Dalam penelitian ini rumusan permasalahan terbagi atas 3(tiga) hal, yaitu: Bagaimanakah Peraturan Pemerintah Nomor 42 Tahun 2007 Tentang Waralaba mengatur perjanjian waralaba antara pemberi waralaba dan penerima waralaba; masalah-masalah apa sajakah yang timbul dalam perjanjian waralaba di Surakarta; bagaimanakah cara mengatasi masalah-masalah yang timbul dalam pelaksanaan perjanjian waralaba. Dalam penelitian ini tujuan penelitian yaitu: memahami masalah-masalah yang timbul dalam perjanjian waralaba, mengetahui bagaimana cara mengatasi masalah yang timbul dalam pelaksanaan perjanjian waralaba. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan hukum yuridis sosiologis, yaitu pendekatan yang menitik beratkan penelitian pada data lapangan yang berhubungan dengan hukum atau aturan yang berlaku. Dalam menganalisa data penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian deskriptif dengan analisa data kwalitatif deduktif. Penelitian deskriptif merupakan suatu cara pemecahan masalah yang aktual dan sanggup memberikan data-data yang seteliti mungkin tentang masalah yang menjadi obyek penelitian. Data yang sudah diperoleh disusun dengan bentuk penyusunan data, kemudian dilakukan reduksi atau pengolahan data, menghasilkan sajian data dan selanjutnya diambil kesimpulan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pelaksanakan perjanjian waralaba
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 20 Sep 2012 11:09
Last Modified: 26 Sep 2012 05:31
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20138

Actions (login required)

View Item View Item