Tinjauan Yuridis Terhadap Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2000 Tentang Rahasia Dagang (Studi Di Warung Makan “Bebek Goreng” H. Slamet Di Kartosuro Sukoharjo)

Saputra, Septian Dwi (2012) Tinjauan Yuridis Terhadap Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2000 Tentang Rahasia Dagang (Studi Di Warung Makan “Bebek Goreng” H. Slamet Di Kartosuro Sukoharjo). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Hal Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf

Download (305kB)
[img] PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (389kB)
[img] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB)
[img] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (269kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (192kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
jurnal.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan Rahasia Dagang pada Warung Bebek Goreng H. Slamet. Data pada penelitian ini meliputi Data Primer dan Data Sekunder. Dimana Data Primer merupakan sejumlah keterangan atau fakta yang secara langsung dan hasil wawancara dengan pemilik warung bebek goreng H. Slamet yang asli. Hasil penelitian ini Penulis berkesimpulan bahwa pertimbangan yang diambil oleh H. Slamet sendiri dalam membuka cabang warung bebek gorengnya bertujuan pada perluasan dagang dan penambahan pemasukan. Mempertimbangkan pula sistem tentang pemberian ijin pembukaan cabang barunya yang dimana bukan kepada semua orang yang meminta untuk membuka cabang warung bebek gorengnya, akan tetapi hanya orang-orang tertentu saja yang dapat ijin untuk mendirikan warung tersebut karena memang H. Slamet memberikan syarat-syarat tertentu. Namun dalam sistem Rahasia Dagang ini tidak bersifat “Frincise” ataupun pemberian lisensi dimana H. Slamet hanya memberikan label dimana penerima ijin hanya menerima ijin usaha pemakaian nama Bebek Goreng H. Slamet saja akan tetapi tidak memiliki hak untuk mengetahui apa resep dari bumbu bebek goreng tersebut. Penerima resep tersebut hanya bersifat sebagai pengelola saja, karena penerima ijin untuk membuka cabang bebek goreng H.slamet tersebut hanya diberikan hak memakai nama brand atau nama warung bebek goreng tersebut dengan bagamanakah cara untuk mengolah bebek goreng tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: pelaksanaan undang-undang No. 30 tahun 2000, Bebek goreng H. Slamet Kartosuro Sukoharjo
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 20 Sep 2012 10:33
Last Modified: 26 Sep 2012 05:35
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20134

Actions (login required)

View Item View Item