STRATEGI KOMUNIKASI PEMBANGUNAN MANUSIAWI DALAM PENATAAN PEDAGANG KAKI LIMA (Studi Kasus Kebijakan Pemerintah Kota Surakarta tentang Penataan Pedagang Kaki Lima di Kawasan Pasarkliwon)

MAHDI, MAHDI (2012) STRATEGI KOMUNIKASI PEMBANGUNAN MANUSIAWI DALAM PENATAAN PEDAGANG KAKI LIMA (Studi Kasus Kebijakan Pemerintah Kota Surakarta tentang Penataan Pedagang Kaki Lima di Kawasan Pasarkliwon). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Hal depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (560kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
Bab_1_pdf.pdf

Download (169kB)
[img] PDF (Bab 2)
Bab_2_Pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img] PDF (Bab 3)
bab_III_pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB)
[img] PDF (Bab 4)
BAB_IV_pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] PDF (Bab 5)
BAB_V_pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (370kB)
[img] PDF (Bab 6)
BAB_VI_pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img]
Preview
PDF (Dafpus)
DAFTAR_PUSTAKA_Pdf.pdf

Download (179kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran-lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_publikasi_ilmiah.pdf

Download (343kB)

Abstract

MAHDI, L100 060 022, Strategi Komunikasi Pembangunan Manusiawi Dalam Penataan Pedagang Kaki Lima (Studi Kasus Kebijakan Pemerintah Kota Surakarta tentang Penataan Pedagang Kaki Lima di kawasan Pasarkliwon), Skripsi, Program Studi Ilmu Komunikasi , Fakultas Komunikasi dan Informatika, Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2012. Penelitian ini dilakukan atas dasar melihat kemampuan Pemkot Surakarta dalam menata kota, khususnya membebaskan ruang publik dari aktivitas PKL dengan cara-cara manusiawi. Oleh sebab itu peneliti dalam penelitian ini ingin melihat bagaimana strategi komunikasi pembangunan manusiawi yang dilakukan Pemkot Surakarta dalam penataan pedagang kaki lima di kawasan Pasarkliwon. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengkaji bagaimana secara organisasi strategi pembangunan manusiawi yang dilakukan oleh PEMKOT Surakarta, untuk mengkaji bagaimana pesan yang disampaikan, dan untuk mengkaji bagaimana konstituen dalam menyikapi penataan tersebut. Jenis Peneiltian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan bentuk strategi analisis studi kasus. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumen. Analisis data penelitian kami ini memiliki tujuan untuk menyederhanakan data ke dalam bentuk yang mudah dibaca dan diinterpretasikan. Untuk keabsahan data pada penelitian ini menggunakan triangulasi sumber dengan cara melakukan perbandingan antara hasil wawancara dengan pengamatan di lokasi serta membandingkan informasi antara pihak Pemkot Surakarta dengan para PKL Hasil penelitian ini adalah penataan PKL yang dilakukan oleh Pemkot Surakarta di kawasan Pasarkliwon berlangsung cepat dan berjalan lancar, dengan menggunakan strategi komunikasi pembangunan manusiawi atau nguwongke-uwong. Kekhasan dalam strategi komunikasi untuk kawasan Pasarkliwon ini aialah sistem komunikasi Pemkot Surakarta yang telah berjalan dengan baik, yakni sdm-sdm Pemkot yang telah mampu menjalankan penataan tanpa adanya pendampingan secara penuh oleh walikota.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Strategi, Komunikasi, Pembangunan, Manusiawi
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 19 Sep 2012 11:04
Last Modified: 19 Sep 2012 13:01
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20091

Actions (login required)

View Item View Item