Pengaruh Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening Pada Hubungan Partisipasi Penyusunan Anggaran Dengan Kinerja Karyawan ( Survey Pada Karyawan Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta)

DARYADI, EKO (2012) Pengaruh Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening Pada Hubungan Partisipasi Penyusunan Anggaran Dengan Kinerja Karyawan ( Survey Pada Karyawan Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (440kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf

Download (20kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (43kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (131kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (16kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (283kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk menganalisis pengaruh partisipasi penyusunan anggaran terhadap kepuasan kerja karyawan perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta; 2) Untuk menganalisis partisipasi penyusunan anggaran dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta; 3) Untuk menganalisis variabel kepuasan kerja sebagai variabel intervening pada partisipasi penyusunan anggaran terhadap kinerja karyawan Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Pemilihan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survey. Dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data primer. Populasi dari penelitian ini adalah Karyawan Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Metode yang digunakan adalah metode sampling jenuh dimana semua anggota populasi dijadikan sampel. Alat analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji analisis jalur (path analisys). Dengan menggunakan analisis statistik dengan bantuan SPSS for windows versi 17.0 hasil penelitian ini menunjukkan bahwa menunjukkan bahwa nilai p1=0,100 dengan tingkat signifikansi 0,579, nilai p2=0,574 dengan tingkat signifikansi 0,001 dan nilai p3=0,611 dengan tingkat signifikansi 0,002, ini berarti partisipasi penyusunan anggaran tidak berpengaruh secara langsung terhadap kinerja karyawan, selanjutnya partisipasi penyusunan anggaran berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja dan kepuasan kerja dapat dijadikan sebagai variabel intervening dalam hubungan partisipasi penyusunan anggaran terhadap kinerja karyawan Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Partisipasi Penyusunan anggaran, kepuasan kerja dan kinerja karyawan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Esti Handayani
Date Deposited: 18 Sep 2012 11:34
Last Modified: 18 Sep 2012 12:33
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20054

Actions (login required)

View Item View Item