Pengaruh Independensi, Gaya Kepemimpinan, Komitmen Organisasi Dan Pemahaman Good Governance Terhadap Kinerja Auditor (Studi empiris pada Auditor di KAP wilayah Surakarta dan Yogyakarta)

Akriyanto, Rendy (2012) Pengaruh Independensi, Gaya Kepemimpinan, Komitmen Organisasi Dan Pemahaman Good Governance Terhadap Kinerja Auditor (Studi empiris pada Auditor di KAP wilayah Surakarta dan Yogyakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (386kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (45kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (28kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (909kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (192kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahu pengaruh independensi, gaya kepemimpinan, komitmen organisasi dan pemahaman good governance terhadap kinerja auditor di wilayah Surakarta dan Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dilihat dari jenis data dan analisis. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuestioner. Populasi dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerja di kantor akuntan publik di wilayah Surakarta dan Yogyakarta. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 44 responden yang diambil dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan uji t untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) variabel independensi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja auditor karena t.sig (0,001) lebih kecil dari 0,05 (α) maka secara signifikan variabel independensi berpengaruh positif terhadap kinerja auditor. (2) variabel gaya kepemimpinan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja auditor karena t.sig (0,017) lebih kecil dari 0,05 (α) maka secara signifikan variabel gaya kepemimpinan berpengaruh positif terhadap kinerja auditor. (3) variabel komitmen organisasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja auditor karena t.sig (0,038) lebih kecil dari 0,05 (α) maka secara signifikan variabel komitmen organisasi berpengaruh positif terhadap kinerja auditor. (4) variabel pemahaman good governance tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja auditor karena t.sig (0,095) lebih besar dari 0,05 (α) maka secara signifikan variabel pemahaman good governance tidak berpengaruh positif terhadap kinerja auditor.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: independensi, gaya kepemimpinan, komitmen organisasi, pemahaman good governance, kinerja auditor
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 18 Sep 2012 09:52
Last Modified: 18 Sep 2012 09:53
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20038

Actions (login required)

View Item View Item