Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepercayaan Konsumen Produk Notebook (Studi Kasus Terhadap Dua Merk Notebook)

Kurniawan , Wahyu (2012) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepercayaan Konsumen Produk Notebook (Studi Kasus Terhadap Dua Merk Notebook). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
DEPAN.pdf

Download (309kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (100kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (133kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (420kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI_ILMIAH.pdf

Download (173kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepercayaan konsumen dan untuk mengetahui variabel manakah yang paling dominan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepercayaan konsumen. Hasil penelitian diharapkan dapat digunakan sebagai masukan dan bahan pemikiran bagi perusahaan dalam menentukan kebijaksanaan pengelolaan manajemen pemasaran terutama yang berhubungan dengan kepercayaan konsumen dan faktor yang mempengaruhi kepercayaan konsumen dalam pemakaian sebuah produk. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah diduga secara parsial dan simultan kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga mempunyai pengaruh terhadap kepercayaan konsumen. Alat analisis yang digunakan Uji Asumsi Klasik, Analisis Linier berganda dan pengujian hipotesis yaitu: uji t, uji F dan uji R2. Pengumpulan data didapat secara langsung dengan menyebar kuisioner. Untuk populasi yang dipakai pada penelitian ini adalah semua kalangan yang bisa digunakan untuk bahan penelitian dari pelajar, mahasiswa dan para pekerja atau karyawan dengan mengambil 100 orang sebagai sampel yang berdomisili di area kota Surakarta. Dalam tekhnik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Berdasarkan hasil analisis data dapat disusun persamaan regresi, yaitu: Y = 4,120 + 0,164X1 + 0,119X2 + 0,232X3., dari persamaan tersebut dapat disimpulkan variabel harga produk merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen, hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,232. Hasil uji t menunjukkan thitung X1 = 2,708 dan ρ = 0,008, artinya terdapat pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap kepercayaan konsumen, thitung X2 = 2,105 dan ρ = 0,038 artinya terdapat pengaruh yang signifikan kualitas produk terhadap kepercayaan konsumen, thitung X3 = 2,976 dan ρ = 0,004, artinya terdapat pengaruh yang signifikan harga produk terhadap kepercayaan konsumen. Hasil uji F diperoleh Fhitung = 21,746 dan ρ = 0,000 artinya terdapat pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan, kualitas produk, harga produk terhadap kepercayaan konsumen dalam memilih notebook. Hasil uji R2 diperoleh R2 = 0,405 atau 40,5%, Artinya kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga mampu menjelaskan kepercayaan konsumen sebesar 40,5% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain di luar model yang tidak diteliti dalam penelitian ini

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, kualitas produk, harga, kepercayaan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 14 Sep 2012 06:25
Last Modified: 14 Sep 2012 06:25
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19952

Actions (login required)

View Item View Item