Pengaruh Ketidakamanan Kerja, Komitmen Organisasional Dan Kepuasan Kerja Terhadap Keinginan Keluar “(Studi Pada Perawat Rs. Pku Muhammadiyah Surakarta)

Nugroho, Ardy Kurniawan (2012) Pengaruh Ketidakamanan Kerja, Komitmen Organisasional Dan Kepuasan Kerja Terhadap Keinginan Keluar “(Studi Pada Perawat Rs. Pku Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (755kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (59kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (144kB)
[img] PDF (BabV)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (40kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (31kB)
[img]
Preview
PDF (NAskah publikasi)
NAKSH_PUBLIKASI.pdf

Download (398kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (421kB)

Abstract

Perkembangan era globalisasi mempunyai dampak dalam dunia usaha. Sumber daya manusia merupakan satu-satunya aset penting organisasi yang dapat menggerakkan sumber daya lainnya. Sumber daya manusia dapat mempengaruhi efisiensi dan efektivitas organisasinya. Hal tersebutlah yang membuat perusahaan sadar akan nilai investasi karyawan sebagai sumber daya manusia sehingga tidak berdampak keinginan keluar di sebuah perusahaan. Keinginan keluar mungkin dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu: ketidakamanan kerja, komitmen organisasional dan kepuasan kerja. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh ketidakamanan kerja, komitmen organisasional dan kepuasan kerja terhadap keinginan keluar (studi pada perawat RS. PKU Muhammadiyah Surakarta). Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 71 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan perhitungan rumus Slovin. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda didukung dengan uji determinasi (R2), uji F, dan uji t. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa ketidakamanan kerja berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai yang diperoleh nilai thitung sebesar 8,824 signifikan sebesar 0,000<0,05, komitmen organisasional berpengaruh negatif dan signifikan dengan nilai yang diperoleh nilai thitung sebesar -2,140 signifikan sebesar 0,038<0,05 dan kepuasan kerja berpengaruh negatif dan signifikan dengan nilai yang diperoleh thitung sebesar -2,034 signifikan sebesar 0,048<0,05 terhadap keinginan keluar.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: ketidakamanan kerja, komitmen organisasional, kepuasan kerja dan keinginan keluar
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 13 Sep 2012 11:35
Last Modified: 13 Sep 2012 12:00
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19944

Actions (login required)

View Item View Item