Studi Komparasi Kemandirian Anak Taman Kanak-Kanak (Tk) Di Program Fullday Dan Reguler

Asmira, Yulistyas Dwi (2012) Studi Komparasi Kemandirian Anak Taman Kanak-Kanak (Tk) Di Program Fullday Dan Reguler. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (HALAMAN DEPAN)
02._Halaman_Depan.pdf

Download (596kB)
[img]
Preview
PDF (BAB I)
03._BAB_I.pdf

Download (179kB)
[img] PDF (BAB II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[img] PDF (BAB III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)
[img] PDF (BAB IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB)
[img] PDF (BAB V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB)
[img]
Preview
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
08._Daftar_Pustaka.pdf

Download (142kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
11._Naskah_Publikasi.pdf

Download (565kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemandirian pada anak kelompok A di TK Fullday dan TK Reguler. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode komparatif. Populasi penelitian ini adalah anak-anak di TK-TK di Kecamatan Banyudono Boyolali. Sampel penelitian ini adalah anak-anak kelompok A di TKIT Al Hikam Banyudono Boyolali (Fullday) dan TK Aisyiyah Bendan Boyolali (Reguler). Teknik sampling penelitian ini menggunakan non-probability sampling yaitu purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa angket. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan independent sampel t-test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan kemandirian anak kelompok A TKIT Al Hikam Banyudono dengan TK Aisyiyah Bendan Boyolali. TKIT Al Hikam Banyudono berada di skor 51,86 dan TK Aisyiyah Bendan Boyolali berada di skor 43 dengan selisih perbedaan skor sebesar 8,86. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan kemandirian antara anak-anak yang mengikuti TK program Fullday dengan anak-anak yang mngikuti TK program Reguler dan anak-anak di TK Fullday lebih mandiri dari anak-anak di TK Reguler

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: taman kanak-kanak (tk) program fullday dan reguler, kemandirian
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 13 Sep 2012 07:45
Last Modified: 13 Sep 2012 07:45
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19924

Actions (login required)

View Item View Item