Pengaruh Keahlian Individu Dan Penggunaan Sistem Teknologi Informasi Terhadap Peningkatan Kinerja Karyawan : Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Moderating (Survey Terhadap Karyawan Administrasi UMS)

Wicaksono, Fajar (2012) Pengaruh Keahlian Individu Dan Penggunaan Sistem Teknologi Informasi Terhadap Peningkatan Kinerja Karyawan : Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Moderating (Survey Terhadap Karyawan Administrasi UMS). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (440kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (115kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (77kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
10._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (169kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
02._Naskah_Publikasi.pdf

Download (615kB)
[img] PDF (Lamiran)
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh keahlian dan penggunaan sistem teknologi informasi terhadap peningkatan kinerja karyawan dengan kepercayaan sebagai variabel moderating. Data yang digunakan data primer serta sampel yang digunakan adalah karyawan administrasi Universitas Muhammadiyah Surakarta, dengan teknik conviniance sampling. Kuesioner yang kembali dan diolah sebanyak 57 kuesioner. Uji validitas menggunakan uji Pearson Correlation dan reliabilitas diuji dengan Cronbach’s Alpha. Menunjukkan bahwa seluruh item pertanyaan dalam kuesioner untuk masing – masing variabel adalah valid dan reliabel. Adapun uji asumsi klasik menunjukkan bahwa data berdistribusi normal, untuk seluruh variabel terbebas dari multikolinearitas dan heteroskedastisitas sebagai model regresi yang dihasilkan baik dan tidak bias. Semua data yang diperoleh diolah dengan program SPSS for windows versi 17.0 Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel keahlian dan penggunaan sistem teknologi informasi berpengaruh signifikan terhadap peningkatan kinerja karyawan, sedangkan variabel kepercayaan yang bermoderasi dengan variabel keahlian dan penggunaan sistem teknologi informasi juga berpengaruh signifikan terhadap peningkatan kinerja karyawan. Dimana nilai signifikan t untuk variabel keahlian (EX1) sebesar 0,040 (p<0,05) dengan thitung sebesar 2,108, variabel penggunaan sistem teknologi informasi (TI2) sebesar 0,000 (p<0,05) dengan thitung sebesar 9,603, variabel kepercayaan (T3) yang bermoderasi dengan variabel keahlian (EX1) sebesar 0,029 (p<0,05) dengan thitung sebesar 2,241 dan variabel kepercayaan (T3) yang bermoderasi dengan variabel sistem teknologi informasi (TI2) sebesar 0,000 (p<0,05) dengan thitung sebesar 9,665.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keahlian (EX1), Penggunaan Sistem Teknologi Informasi (TI2), Kepercayaan (T3) dan Peningkatan Kinerja Karyawan.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 11 Sep 2012 11:44
Last Modified: 11 Sep 2012 11:44
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19865

Actions (login required)

View Item View Item