Penerapan Metode Team Quiz Dalam Proses Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Kelas Iv Di Sd Negeri Begalon 1 Surakarta Tahun Ajaran 2011/2012

ANGGRAINI, TUTIK (2012) Penerapan Metode Team Quiz Dalam Proses Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Kelas Iv Di Sd Negeri Begalon 1 Surakarta Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (387kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (53kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (77kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (36kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (41kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
10._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (201kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar dalam proses pembelajaran matematika melalui penerapan metode team quiz kelas IV di SDN Begalon 1 Surakarta. Bentuk penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan sebanyak dua siklus. Tiap siklus terdiri dari 4 tahapan, yaitu : perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Subyek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas IV SDN Begalon 1 Surakarta yang berjumlah 45 siswa. Teknik pengumpulan data digunakan teknik observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data interaktif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan metode Team Quizdapat meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran Matematika kelas IV SDN Begalon 1 Surakarta Tahun Pelajaran 2011/2012. Hal ini terbukti pada kondisi awal sebelum dilaksanakan tindakan nilai rata-rata siswa 62,44 dengan persentase ketuntasan sebesar 51,11%, siklus I nilai rata-rata kelas 69,11 dengan persentaseketuntasan sebesar 84,44%, siklus II nilai rata-rata kelas 77.11dengan presentase ketuntasan sebesar 93,33%. Dari data di atas dapat disimpulkan bahwa dengan penerapan metode Team Quiz dapat meningkatkan hasil belajar Matematika pada siswa kelas IV SDN Begalon 1 Surakarta tahun pelajaran 2011/2012.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode Team Quiz, Hasil Belajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 11 Sep 2012 10:50
Last Modified: 11 Sep 2012 13:11
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19847

Actions (login required)

View Item View Item