Analisis Pengaruh Strategi Customization Terhadap Kinerja Manajerial Melalui Penggunaan Karakteristik Sistem Akuntansi Manajemen Broad Scope

Nurhayati, Eni (2012) Analisis Pengaruh Strategi Customization Terhadap Kinerja Manajerial Melalui Penggunaan Karakteristik Sistem Akuntansi Manajemen Broad Scope. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
3._Halaman_Depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
4._BAB_I.pdf

Download (209kB)
[img] PDF (Bab II)
5._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)
[img] PDF (Bab III)
6._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[img] PDF (Bab IV)
7._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (391kB)
[img] PDF (Bab V)
8._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
9._Daftar_Pustaka.pdf

Download (11kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
2._Naskah_Publikasi_Ilmiah.pdf

Download (191kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (690kB)

Abstract

Sistem informasi merupakan suatu kumpulan mesin-mesin, programprogram, dan prosedur-prosedur yang diorganisasikan untuk memperoleh, memproses, dan menghasilkan informasi guna mendukung kinerja dari beberapa fungsi (seperti: manajemen, perencanaan, analisis, dan lain-lain). Sistem akuntansi manajemen adalah sistem informasi yang mengumpulkan data operasional dan finansial, memprosesnya, menyimpannya, dan melaporkan kepada pengguna. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah: untuk menganalisis pengaruh strategi customization tehadap kinerja manajerial, untuk menganalisis pengaruh penggunaan karakteristik informasi SAM yang bersifat broad scope terhadap kinerja manajerial, dan untuk menganalisis pengaruh strategi customization terhadap kinerja manajerial melalui penggunaan karakteristik informasi SAM yang bersifat broad scope. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh manajer yang bekerja pada delapan perusahaan manufaktur yang berlokasi di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Teknik dan metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi linier berganda, dengan bantuan program SPSS for Windows Release 16.0. Hasil dari penelitian ini adalah: 1) Strategi customization berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial, sehingga H1 diterima. Hal ini didasarkan pada nilai signifikansi t untuk variabel strategi customization sebesar 0,032 lebih kecil dari 0,05. 2) SAM broad scope berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial, sehingga H2 diterima. Hal ini didasarkan pada nilai signifikansi t untuk variabel SAM broad scope sebesar 0,023 lebih kecil dari 0,05. 3) Strategi customization dan SAM broad scope berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial, sehingga H3 diterima. Hal ini didasarkan pada nilai signifikansi t untuk variabel strategi customization_SAM broad scope sebesar 0,019 lebih kecil dari 0,05, sehingga SAM broad scope merupakan moderator yang berpengaruh terhadap hubungan antara strategi customization dengan kinerja manajerial.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Customization, Kinerja Manajerial, Informasi Sistem Akuntansi Manajemen Broad Scope.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 11 Sep 2012 10:35
Last Modified: 11 Sep 2012 10:35
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19842

Actions (login required)

View Item View Item