Perbandingan Hasil Belajar Biologi Dengan Menggunakan Strategi Role Playing Dan Everygroup Is Teacher In Here Materi Fotosintesis SMP N 2 Simo Boyolali Tahun 2011/2012

Arimurti, Pembayun Asri (2012) Perbandingan Hasil Belajar Biologi Dengan Menggunakan Strategi Role Playing Dan Everygroup Is Teacher In Here Materi Fotosintesis SMP N 2 Simo Boyolali Tahun 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakrta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_JUDUL.pdf

Download (624kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04.BAB_I.pdf

Download (53kB)
[img] PDF (Bab II)
05.BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (49kB)
[img] PDF (Bab III)
06.BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[img] PDF (Bab IV)
07.BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (61kB)
[img] PDF (Bab V)
08.BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (24kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09.DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (24kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (356kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02.ARTIKEL.pdf

Download (106kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada perbedaan penggunaan strategi Role Playing dan everygroup is teacher in here terhadap hasil belajar materi fotosintesis siswa kelas VIII SMPN 2 Simo Boyolpali Tahun ajaran 2011/2012. Hasil belajar siswa pada penelitian ini ditekankan pada perbedaan hasil belajar kognitif dan dilengkapi dengan penilaian afektif. Penelitian ini mengambil tempat di SMP N 2 Simo, Boyolali. Bentuk penelitian ini adalah eksperimen pendidikan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP N 2 Simo, Boyolali. Sampel pada penelitian ini menggunakan dua kelas, kelas VIII D sebagai kelas eksperimen I (pembelajaran menggunakan strategi Role Playing) dan kelas VIII C sebagai eksperimen II pembelajaran menggunakan strategi Everygroup is teacher in here). Teknik penentuan sampel menggunakan random sampling. Teknik pengumpulan data hasil belajar siswa dengan observasi, tes dan dokumentasi. Analisis data untuk pengujian hipotesis dengan anava ( analisis varian). tetapi sebelumnya dilakukan uji Normalitas dan uji Homogenitas. Hasil uji normalitas adalah kedua kelompok sampel mempunyai data yang normal sedangkan untuk hasil uji homogenitas adalah kedua kelas atau sample penelitian mempunyai variansi yang sama atau homogen. Hasil analisis data menggunakan anava (analisis varian) diperoleh nilai signifikansi = 0,016 dan nilai probabilitas = 0,05, sehingga disimpulkan bahwa hasil belajar biologi dengan menggunakan strategi pembelajaran Role Playing dan Everygroup is teacher in here terdapat perbedaan yang signifikan pada materi fotosintesis

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: strategi Role playing, strategi Everygroup is teacher in here, hasil belajar siswa.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 11 Sep 2012 10:14
Last Modified: 11 Sep 2012 10:14
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19838

Actions (login required)

View Item View Item