Komparasi Hasil Belajar Matematika Melalui Strategi Pembelajaran Kontekstual Dan Tutor Sebaya Siswa SMP N 1 Jaten Karanganyar Semester Genap Tahun Ajaran 2011/2012

Saputro, Didik Agus (2012) Komparasi Hasil Belajar Matematika Melalui Strategi Pembelajaran Kontekstual Dan Tutor Sebaya Siswa SMP N 1 Jaten Karanganyar Semester Genap Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Dapan)
halaman_depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (33kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (104kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (8kB)
[img] PDF (Lampiran)
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi_DIDIK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui perbandingan hasil belajar melalui strategi pembelajaran kontekstual dan tutor sebaya pada siswa SMP N 1 Jaten Karanganyar Semester Genap Tahun Ajaran 2011/2012 kelas VIII materi bangun ruang sisi datar. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan uji independent ttest. Taraf signifikansi menggunakan α=5%. Uji prasyarat dari uji ini adalah normalitas dan homogenitas. Uji normalitas dari kedua sampel adalah 0,124 > 0.05 maka kedua sampel berdistribusi normal. Uji homogenetis dari kedua variabel adalah 0,109 > 0,05 sehingga kedua sampel homogen. Hasil analisis uji beda mean pada sampel adalah ������� = 1.191, sedangkan nilai t tabel dengan derajat kebebasan 65 adalah 2.00. Karena ������� = 1.191 < � � = 2.00, maka Ho diterima sehingga tidak terdapat perbedaan hasil belajar matematika antara pembelajaran kontekstual dan tutor sebaya. Untuk uji strategi yang lebih baik didapat nilai ������� = 1.191, sedangkan t tabel ��.��:(65) = 1,67. Karena ������� = 1,191 < �� = 1,67 maka �� diterima, sehingga rata-rata hasil belajar matematika pembelajaran tutor sebaya lebih baik daripada pembelajaran kontekstual.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: hasil belajar matematika, kontekstual, tutor sebaya
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 06 Sep 2012 06:10
Last Modified: 06 Sep 2012 06:10
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19757

Actions (login required)

View Item View Item