Implementasi Strategi Pembelajaran The Power Of Two Dengan Lembar Kerja Siswa Dan Number Heads Together Dengan Alat Peraga Ditinjau Dari Kemandirian Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah Kudus Tahun Ajaran 2011/2012

Apriliana, Arifa (2012) Implementasi Strategi Pembelajaran The Power Of Two Dengan Lembar Kerja Siswa Dan Number Heads Together Dengan Alat Peraga Ditinjau Dari Kemandirian Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah Kudus Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (514kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (112kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (86kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf

Download (295kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan dan menganalisis : (1) perbedaan efek penggunaan strategi pembelajaran The Power of Two dengan Lembar Kerja Siswa (LKS) dan Number Heads Together (NHT) dengan alat peraga terhadap prestasi belajar matematika, (2) perbedaan efek kemandirian siswa terhadap prestasi belajar matematika, dan (3) efek interaksi antara strategi pembelajaran The Power of Two dengan LKS dan NHT dengan alat peraga ditinjau dari kemandirian siswa terhadap prestasi belajar matematika. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Muhammadiyah Kudus tahun ajaran 2011/ 2012 sebanyak 8 kelas paralel. Sampel dari penelitian ini kelas X TKR 1 sebagai kelas eksperimen menggunakan strategi pembelajaran NHT dengan alat peraga dan kelas X TKR 2 sebagai kelas kontrol menggunakan strategi pembelajaran The Power of Two dengan LKS. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cluster Random Sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan angket sebagai metode pokok dan dokumentasi sebagai metode bantu. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama yang sebelumnya dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil penelitian pada � = 5%, diperoleh: (1) ada perbedaan efek penggunaan strategi pembelajaran The power of two dengan LKS dan NHT dengan alat peraga terhadap prestasi belajar matematika dengan Fa = 5,924, (2) ada perbedaan efek kemandirian siswa terhadap prestasi belajar matematika dengan Fb = 5,665, dan (3) tidak ada efek interaksi antara strategi pembelajaran The power of two dengan LKS dan NHT dengan alat peraga ditinjau dari kemandirian siswa terhadap prestasi belajar matematika dengan Fab = 0.448

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: The Power of Two, Lembar Kerja Siswa (LKS), Number Heads Together (NHT), Alat Peraga, Kemandirian
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 05 Sep 2012 09:57
Last Modified: 05 Sep 2012 09:57
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19754

Actions (login required)

View Item View Item