Kontribusi Pemahaman Konsep, Kemampuan Awal Dan Verbal Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Kedung Jepara Tahun 2011/2012

Prihatini, Hikma (2012) Kontribusi Pemahaman Konsep, Kemampuan Awal Dan Verbal Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Kedung Jepara Tahun 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
2._Halaman_Depan.pdf

Download (949kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
3._BAB_I.pdf

Download (45kB)
[img] PDF (Bab II)
4._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img] PDF (Bab III)
5._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB)
[img] PDF (Bab IV)
6._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB)
[img] PDF (Bab V)
7._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (21kB)
[img] PDF (Lampiran)
9._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (610kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
11._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (364kB)

Abstract

Tujuan dari Penelitian ini (1) Untuk menganalisis kontribusi pemahaman konsep, kemampuan awal dan verbal terhadap prestasi belajar matematika, (2) Untuk menganalisis kontribusi pemahaman konsep terhadap prestasi belajar matematika, (3) Untuk menganalisis kontribusi kemampuan awal terhadap prestasi belajar matematika, (4) Untuk menganalisis kontribusi kemampuan verbal terhadap prestasi belajar matematika. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIIIB, VIIIC, VIIID SMP Negeri 1 Kedung Jepara, sedangkan sampel penelitian sebanyak 78 siswa yang diambil dengan teknik Proporsional Random Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan metode angket, metode tes dan metode dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji regresi ganda, uji F, dan uji t. Hasil penelitian (1) tidak terdapat kontribusi pemahaman konsep, kemampuan awal dan kemampuan verbal terhadap prestasi belajar matematika 0,482, (2) tidak terdapat kontribusi pemaham daenn gkaonn sFeph= t e0rh,8a3d0a pd apnre s厀ta

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemahaman, Kemampuan Awal, Verbal, Prestasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 29 Aug 2012 09:04
Last Modified: 29 Aug 2012 09:04
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19691

Actions (login required)

View Item View Item