Peningkatan Prestasi Belajar Akuntansi Melalui Model Pembelajaran Team Teaching Pada Siswa Kelas XI Akuntansi SMK Muhammadiyah 2 Surakarta Tahun Ajaran 2011/2012

Prihatining, Pipit (2012) Peningkatan Prestasi Belajar Akuntansi Melalui Model Pembelajaran Team Teaching Pada Siswa Kelas XI Akuntansi SMK Muhammadiyah 2 Surakarta Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf

Download (927kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (153kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf

Download (8kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
11._Naskah_Publikasi.pdf

Download (395kB)

Abstract

Dalam melakukan proses pembelajaran guru dapat memilih dan menggunakan beberapa model mengajar. Tujuan Penelitian ini adalah peningkatan prestasi belajar akuntansi melalui model pembelajaran team teaching pada siswa kelas X1-Akuntansi SMK Muhammadiyah 2 Surakarta tahun ajaran 2011/2012. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, tes dan dokumentasi. Subyek penerima tindakan adalah siswa kelas XI-Akuntansi sebanyak 26 siswa. Prosedur dalam Penelitian ini terdapat empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Penelitian ini dilakukan dengan dua kali siklus yang bertujuan untuk memperoleh data peningkatan prestasi siswa. Indikator kinerja yang dicapai dalam penelitian ini adalah 70%. Hasil penelitian ini adalah peningkatan prestasi siswa dalam proses pembelajaran akuntansi dengan model pembelajaran team teaching. Dari siklus yang dilakukan dihasilkan peningkatan prestasi siswa yang cukup baik. Peningkatan prestasi siswa dengan model pembelajaran team teaching pada siklus I adalah sebesar 61,53% dan pada siklus II meningkat menjadi 92,31%. Hasil penelitian yang didapat telah melampaui indikator kinerja. Berdasarkan hasil analisis data pada penelitian tindakan kelas ini, hipotesis yang menyatakan “Ada Peningkatan Prestasi Belajar Akuntansi Melalui Model Pembelajaran Team Teaching Pada Siswa Kelas XI-akuntansi SMK Muhammadiyah 2 Surakarta tahun ajaran 2011/2012 minimal 70% terbukti dan dapat diterima kebenarannya.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Prestasi belajar akuntansi, Team Teaching.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 02 Aug 2012 07:39
Last Modified: 02 Aug 2012 07:39
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19415

Actions (login required)

View Item View Item