Peningkatan Perilaku Yang Baik Melalui Metode Bercerita Menggunakan Wayang Kardus Di Kelompok B Tk Pgri Duren 01 Tengaran Sebuah Penelitian Tindakan Kelas Di Tk Pgri Duren 01 Tengaran Tahun Ajaran 2011/2012

KURNIASIH, DINI (2012) Peningkatan Perilaku Yang Baik Melalui Metode Bercerita Menggunakan Wayang Kardus Di Kelompok B Tk Pgri Duren 01 Tengaran Sebuah Penelitian Tindakan Kelas Di Tk Pgri Duren 01 Tengaran Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (401kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
03._BAB_I.pdf

Download (31kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (8kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (514kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
11._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (92kB)

Abstract

Peningkatan perilaku yang baik melalui metode bercerita menggunakan wayang kardus, di kelompok B TK PGRI Duren 01 Tengaran, Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhamadiyah Surakarta, 2012, 133 halaman. Perilaku anak perlu ditingkatkan salah satunya dengan metode bercerita. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pentingnya penggunaan metode bercerita dengan wayang kardus dapat meningkatkan perilaku anak di Taman Kanak-Kanak PGRI Duren 01 Tengaran tahun ajaran 2011/2012. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas (PTK) disebut juga Classroom Action Research (CAR). Penelitian dilaksanakan selama 1bulan lebih sedikit di Taman Kanak-Kanak PGRI Duren 01 Tengaran Tahun Ajaran 2011/2012. Subyek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelompok B yang berjumlah 13 Anak : 5 Anak laki-laki, 8 Anak Perempuan. Serta guru berjumlah 2 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui metode bercerita menggunakan wayang kardus mampu meningkatkan perilaku anak. Hal ini terbukti dengan adanya peningkatan prosentase dari sebelum tindakan sampai dengan siklus II. Yakni prasiklus 37,4%, siklus I 57,3%, siklus II mencapai 79,8%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Anak, Metode Bercerita Wayang Kardus
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Esti Handayani
Date Deposited: 27 Jul 2012 10:23
Last Modified: 27 Jul 2012 10:23
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19346

Actions (login required)

View Item View Item