Studi Komparasi Hasil Belajar Matematika Antara Pembelajaran Strategi Course Review Horay Dengan Index Card Match Pada Siswa Kelas IV SD Negeri Sambeng I Tahun Ajaran 2011/ 2012

Purwaningrum,, Galuh Endah (2012) Studi Komparasi Hasil Belajar Matematika Antara Pembelajaran Strategi Course Review Horay Dengan Index Card Match Pada Siswa Kelas IV SD Negeri Sambeng I Tahun Ajaran 2011/ 2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (383kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (120kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (961kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (956kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (187kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan: 1) Perbedaan hasil belajar matematika yang menggunakan strategi pembelajaran Course Review Horay dibandingkan dengan yang menggunakan Index Card Match terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas IV di SD Negeri Sambeng 1 Tahun Ajaran 2011/ 2012. 2) Mana yang lebih baik hasil belajar matematika yang menggunakan strategi pembelajaran Course Review Horay dengan yang menggunakan strategi pembelajaran Index Card Match pada siswa kelas IV SD Negeri Sambeng 1 Tahun Ajaran 2011/2012. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri Sambeng I, berjumlah 37 siswa yang terdiri dari kelas IVA yang berjumlah 18 siswa menggunakan strategi pembelajaran Course Review Horay dan kelas IVB yang berjumlah 19 siswa menggunakan strategi pembelajaran Index Card Match. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes dan metode dokumentasi. Teknis analisis data digunakan uji-t, yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas. Dari analisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh bahwa 1) Ada perbedaan hasil belajar matematika antara siswa yang belajar menggunakan Strategi Course Review Horay dengan siswa yang belajar menggunakan Strategi pembelajaran Index Card Match, dengan uji t diperoleh thitung > ttabel, yaitu 3,020 > 2,042 artinya Ho diterima. 2) Hasil belajar matematika siswa kelas IV dengan menggunakan Strategi Course Review Horay lebih baik dibandingkan dengan menggunakan Strategi Index Card Match . Hal ini dapat dilihat dengan nilai rata – rata 75,00 untuk kelas IVA dan 69,50 untuk kelas IVB.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi pembelajaran course review horay, strategi pembelajaran index card match, hasil belajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 24 Jul 2012 06:43
Last Modified: 24 Jul 2012 06:43
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19280

Actions (login required)

View Item View Item