Pengaruh Keaktifan Siswa Dalam Pembelajaran Dan persepsi Siswa Mengenai Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Kartasura Tahun Ajaran 2011/2012

Harmini, Tri (2012) Pengaruh Keaktifan Siswa Dalam Pembelajaran Dan persepsi Siswa Mengenai Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Kartasura Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._HALAMAN_JUDUL.pdf

Download (32MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (144kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (383kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (407kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (56kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (51MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
11._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (12MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1) pengaruh keaktifan siswa dalam pembelajaran terhadap prestasi belajar ekonomi, 2) pengaruh persepsi siswa mengenai keterampilan mengajar guru terhadap prestasi belajar ekonomi, 3) pengaruh keaktifan siswa dalam pembelajaran dan persepsi siswa mengenai keterampilan mengajar guru terhadap prestasi belajar ekonomi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMPNegeri 2 Kartasuratahun ajaran 2011/2012 yang berjumlah 273 siswa dengan sampel sebanyak 152 siswa yang diambil dengan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan regresi linier ganda, uji t, uji f, sumbangan efektif dan sumbangan relatif. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh persamaan regresi linier ganda sebagai berikut Y= 59,061 + 0,112

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keaktifan Siswa, Keterampilan Mengajar Guru, Prestasi Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 21 Jul 2012 06:34
Last Modified: 21 Jul 2012 06:34
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19254

Actions (login required)

View Item View Item