EVALUASI KUALITAS PELAYANAN PENDIDIKAN (Studi Kasus Di Pusat Pendidikan ISTIBANK Pabelan, Kartasura

ANGGORO , RAHMAN BAYU (2008) EVALUASI KUALITAS PELAYANAN PENDIDIKAN (Studi Kasus Di Pusat Pendidikan ISTIBANK Pabelan, Kartasura. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF
D600030121.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (454kB)
[img]
Preview
PDF
D600030121.pdf

Download (454kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengintegrasikan pengukuran kepuasan pelanggan dengan menggunakan Kano, model untuk mengidentifikasi prioritas yang tepat bagi perbaikan kinerja atribut yang bersangkutan. Selain itu penilitian ini juga berguna untuk memperbaiki kinerja atribut yang termasuk kategori kelemahan.Dari penelitian ini didapatkan beberapa hasil diantaranya: atribut yang harus dipertahankan antara lain : Jadwal pelajaran dijalankan dengan tepat / disiplin (3.86), Terbina komunikasi yang baik antara anda dengan pengajar, staff, dan karyawan (3.86), Perhatian terhadap pertanyaan siswa yang belum jelas (3.89), Para karyawan berpakaian rapi dan menarik (3.89), Petugas / karyawan memberi info yang jelas,mudah dimengerti (3.97), Pelayanan yang sopan dan ramah (4.00), Ketrampilan para pengajar, dan karyawan lainnya dalam bekerja (4.00), Proses belajar mengajar dijalankan dengan baik dan lancar (4.01), Sikap para karyawannya menumbuhkan rasa percaya diri anda (4.01), Pelayanan kepada semua siswa/i tanpa memandang status sosial, dan lainnya (4.03), Keamanan pada waktu proses belajar mengajar (4.08), Prosedur penerimaan siswa yang mudah dan cepat (4.09), Kemampuan Pengajar yang profesional dan tepat sasaran (4.14),Proses belajar mengajar yang mudah dipahami dan dimengerti. (4.15),Pengetahuan dan kemampuan pengajar dalam mengajar (4.22). Sedangkan atribut yang harus ditingkatkan kinerjanya antara lain : Tempat parkir yang luas dan aman (3.24), Terdapat Toilet yang bersih (3.31), Meja dan Kursi dalam kondisi baik dan tertata rapi (3.58), Laboratorium yang luas dan lengkap (3.46), Penjelasan yang jelas dan tepat jika ada pertanyaan dari siswa (3.61), Kelengkapan dan kesiapan alat dalam proses belajar mengajar (3.62), Kebersihan, kerapian, dan kenyamanan ruang kelas (3.64), Mampu memberikan kesan yang baik dan mendalam (3.66), Kesesuaian biaya pendidikan dengan fasilitas (3.76), Jaminan keamanan pelayanan dan kepercayaan terhadap pelayanan (3.78)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, model Kano, kepuasan konsumen
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 29 May 2009 08:48
Last Modified: 17 Nov 2010 03:06
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/1897

Actions (login required)

View Item View Item