Kesejahteraan Hidup Warga Belajar Kesetaraan Paket C Ditinjau dari Minat Belajar, Keterampilan, dan Kemampuan Warga Belajar Pendidikan Kesetaraan di Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali Tahun 2011

Suyatno, Suyatno (2012) Kesejahteraan Hidup Warga Belajar Kesetaraan Paket C Ditinjau dari Minat Belajar, Keterampilan, dan Kemampuan Warga Belajar Pendidikan Kesetaraan di Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali Tahun 2011. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (125kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (469kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (36kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAPUS.pdf

Download (23kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN_BELAKANG.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)

Abstract

Wajib belajar sembilan tahun yang dicanangkan oleh pemerintah guna memberantas kebodohan tidak hanya janji belaka. Program kejar paket C yang setara dengan pendidikan formal SLTA merupakan kesungguhan pemerintah dalam memperhatikan pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan diluar jalur non formal di Indonesia. Dengan ijazah yang diperoleh setelah lulus dari pendidikan kesetaraan tersebut diharapkan dapat digunakan untuk melamar kerja ke perusahaan yang diinginkan sehingga pendidikan yang mereka dapat selama di sekolah kesetaraan tersebut dapat bermanfaat dan berguna bagi kehidupan mereka selanjutnya. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh minat belajar terhadap kesejahteraan warga belajar kejar paket C di Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali, (2) untuk mengetahui pengaruh keterampilan terhadap kesejahteraan warga belajar kejar paket C di Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali, (3) untuk mengetahui pengaruh tingkat kemampuan terhadap kesejahteraan warga belajar kejar paket C di Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali, dan (4) untuk mengetahui pengaruh minat belajar, keterampilan dan tingkat kemampuan secara simultan terhadap kesejahteraan warga belajar kejar paket C di Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali. Teknik analisis data dalam penelitian ini digunakan analisis regresi ganda menggunakan program komputer SPSS. Hasil penelitian ini adalah secara parsial (uji t) dengan tingkat keyakinan 95% atau (α = 0,05) variabel minat belajar, variabel ketrampilan dan variabel keampuan warga belajar memiliki pengaruh positif terhadap tingkat kesejahteraan warga belajar di Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali. Secara simultan (uji F) dengan tingkat keyakinan 95% atau (α = 0,05) variabel minat belajar, ketrampilan dan tingkat kemampuan berpengaruh terhadap kesejahteraan warga belajar di Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Additional Information: Rak Q100/2012-04
Uncontrolled Keywords: kejar paket C, minat belajar, ketrampilan, tingkat kemampuan dan kesejahteraan warga belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 29 May 2012 05:39
Last Modified: 31 Jul 2012 06:42
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18896

Actions (login required)

View Item View Item