Produktivitas Sekolah (Ditinjau dari Kepemimpinan Kepala Sekolah, Iklim Sekolah dan Motivasi Kerja di MTs Negeri Kabupaten Pati)

Hasanan, Nur (2012) Produktivitas Sekolah (Ditinjau dari Kepemimpinan Kepala Sekolah, Iklim Sekolah dan Motivasi Kerja di MTs Negeri Kabupaten Pati). Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (221kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
Bab_1_Pendahuluan.pdf

Download (26kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_2_Kajian_Teori.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (63kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_3_Metode_Penelitian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_4_Penyajian_dan_Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (142kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_5_Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR__PUSTAKA.pdf

Download (15kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran-Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (498kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kontribusi kepemimpinan kepala sekolah, iklim sekolah, dan motivasi kerja terhadap produktivitas sekolah di MTs Negeri Kabupaten Pati secara simultan maupun secara persial. Jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain penelitian causalcomparative research bersifat ex post facto. Populasi penelitian semua guru dari MTs Negeri yang berada di Kabupaten Pati berjumlah 120. Dengan menggunakan rumus solvin dan teknik proporsional random sampling jumlah sampel sebanyak 92 responden. Pengumpulan data utama menggunakan angket tertutup dengan skala Likert dan data pendukung menggunakan dokumen, intervew. Analisis data regresi berganda dengan bantuan program SPSS 16,0 Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kepemimpinan kepala sekolah, iklim sekolah dan motivasi kerja secara simultan berkontribusi terhadap produktivitas sekolah dengan probabilitas (sig. 0,000). Sumbangan sebesar 22,6%, sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian. (2) Kepemimpinan kepala sekolah berkontribusi signifikan positif terhadap produktivitas sekolah, dengan probabilitas (sig. 0.025). Sumbangan efektif kepemimpinan kepala sekolah terhadap produktivitas sekolah sebesar 8,44 %. (3) Iklim sekolah berkontribusi signifikan positif terhadap produktivitas sekolah, dengan probabilitas (sig.0,005) dan 7,29 % merupakan sumbangan efektif iklim sekolah terhadap produktivitas sekolah. (4) Motivasi kerja berkontribusi signifikan positif terhadap produktivitas sekolah dengan probabilitas (sig. 0,033) dan motivasi kerja memberikan sumbangan efektif sebesar 6,86 % terhadap produktivitas sekolah.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Produktivitas, kepemimpinan, iklim sekolah, motivasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 28 May 2012 10:48
Last Modified: 28 May 2012 11:51
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18884

Actions (login required)

View Item View Item