PENGARUH INFORMASI HARGA DAN IMAGE MEREK TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PRODUK HANDPHONE NOKIA.

KRISTRIYANTO, IFIN (2008) PENGARUH INFORMASI HARGA DAN IMAGE MEREK TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PRODUK HANDPHONE NOKIA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF
B100030231.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (841kB)

Abstract

Pada penelitian ini penulis akan membahas mengenai Pengaruh Informasi Harga dan Image Merek Terhadap Niat Beli Konsumen Produk Handphone Nokia.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah informasi harga berpengaruh terhadap niat beli konsumen produk handphone nokia. Dan untuk mengetahui apakah image merek berpengaruh terhadap niat beli konsumen produk handphone nokia. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Analisis regresi digunakan untuk menggambarkan pengaruh variabel informasi harga dan variabel image merek terhadap niat beli konsumen. Pengujian terhadap masing-masing variabel diperoleh nilai t hitung variabel informasi harga 3,000, dan image merek 4,126 lebih besar dari t tabel (1,985) sehingga secara individu informasi harga dan image merek berpengaruh positif terhadap niat beli produk handphone merek nokia. Berdasarkan uji F untuk pengaruh secara bersama-sama, diperoleh F hitung (29,530) lebih besar dari F tabel (3,07), maka variabel informasi harga dan image merek secara bersama-sama atau serentak berpengaruh secara signifikan terhadap niat beli konsumen produk handphone mere nokia. Koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 0,378 artinya sebesar 37,8% variasi variabel niat beli produk hanphone nokia dapat dijelaskan oleh variabel dari informasi harga, dan image merek sedangkan sisanya 62,2% dijelaskan oleh faktor-faktor yang lain di luar model. Dengan melihat koefisien regresi masing-masing variabel yang bernilai positif (informasi harga X1 = 0,335, dan image merek X2 = 0,304), maka dengan adanya kenaikan informasi harga dan image merek akan meningkatkan niat beli konsumen produk handphone.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: informasi harga, image merek, niat beli
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mr. Edy Suparno
Date Deposited: 29 May 2009 08:16
Last Modified: 17 Nov 2010 03:12
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/1883

Actions (login required)

View Item View Item