Pengaruh Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan dan Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan

SIARNO, Si Islam (2012) Pengaruh Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan dan Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (199kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (22kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only until March 2012.

Download (261kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only until March 2012.

Download (101kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only until March 2012.

Download (58kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only until March 2012.

Download (10kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (20kB)
[img]
Preview
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf

Download (124kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh Price Earning Ratio, Book Value of the Assets (keputusan investasi), Debt to Equity Ratio, Book Debt to Assets (keputusan pendanaan), Devidend Payout dan Devidend Yield (kebijakan dividen) terhadap Price Book Value (nilai perusahaan). Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat memberikan masukan-masukan atau informasi bagi perusahaan untuk digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam usaha meningkatkan atau mengembangkan kinerja keuangan di masa yang akan datang. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier bereganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (Adj. R2). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua perusahaan yang sudah go public yang sahamnya terdaftar dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2008-2010. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Price Earning Ratio (PER), Book Value of the Assets (BVA), Devidend Yield (DY) berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan Debt to Equity Ratio (DER), Book Debt to Assets (BDA) dan Devidend Payout (DP) tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Besarnya koefisien determinasi (R2) adalah 0.601 atau 60.10%. Hal ini berarti 60.10% nilai perusahaan dapat dijelaskan oleh Price Earning Ratio, Book Value of the Assets (Keputusan Investasi), Debt to Equity Ratio, Book Debt to Assets (Keputusan Pendanaan), Devidend Payout dan Devidend Yield (Kebijakan Dividen), sedangkan sisanya 39.90% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Investasi (Price Earning Ratio dan Book Value of the Assets), Keputusan Pendanaan (Debt to Equity Ratio dan Book Debt to Assets ), Kebijakan Dividen (Devidend Payout dan Devidend Yield) dan Nilai Perusahaan (Price Book Value)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 25 Jun 2012 09:44
Last Modified: 25 Jun 2012 09:44
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18700

Actions (login required)

View Item View Item