Asuhan Keperawatan Pada An.E Dengan Tindakan Apendiktomi Pada Apendisitis Akut Di Instalasi Bedah Sentral Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta

Suhartini, Andam Dewi (2012) Asuhan Keperawatan Pada An.E Dengan Tindakan Apendiktomi Pada Apendisitis Akut Di Instalasi Bedah Sentral Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta. Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Hal depan)
02._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (500kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
03._BAB_I.pdf

Download (110kB)
[img] PDF (Bab 2)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (118kB)
[img] PDF (Bab 3)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[img] PDF (Bab 4)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img] PDF (Bab 5)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (72kB)
[img] PDF (Bab 6)
08._BAB_VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (72kB)
[img]
Preview
PDF (Daf pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (71kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (974kB)

Abstract

Perkembangan zaman saat ini mempengaruhi gaya hidup atau kebiasaan sehari-hari. Misalnya kurangnya mengkonsumsi makanan berserat dalam menu sehari-hari yang diduga sebagai salah satu penyebab apendisitis. Jumlah pasien yang menderita penyakit apendiksitis di Indonesia berjumlah sekitar 27% dari jumlah penduduk Indonesia. Komplikasi yang mungkin terjadi dapat dicegah dengan pengobatan dan perawatan yang optimal, salah satunya dengan melakukan tindakan apendiktomi. Tujuan umum dari penulisan Karya Tulis Ilmiah ini adalah untuk mengetahui gambaran asuhan keperawatan yang tepat bagi klien dengan tindakan apendiktomi pada apendisitis. Penyusunan karya tulis ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan studi kasus yaitu metode ilmiah yang bersifat mengumpulkan data, menganalisis data dan menarik kesimpulan data. Kesimpulan dari Karya Tulis Ilmiah ini adalah pada klien An.E beberapa diagnosa yang muncul diantaranya saat pre operasi yaitu nyeri akut teratasi sebagian dengan pain control, ansietas teratasi dengan anxiety control, diagnosa resiko infeksi selama pre, intra dan post operasi teratasi sebagian dengan infection control dan infection protection, diagnosa saat intra operasi yaitu resiko cedera teratasi dengan pengawasan intensif dan manipulasi lingkungan, defisit volume cairan teratasi dengan pemantauan tanda-tanda vital, hidrasi selama intra. Diagnosa yang tidak muncul pada kasus ini adalah mual.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Rak J230/2012-19
Uncontrolled Keywords: Apendisitis akut, Apendiktomi
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Profesi Ners
Depositing User: Esti Handayani
Date Deposited: 11 May 2012 11:17
Last Modified: 07 Jul 2012 07:08
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18672

Actions (login required)

View Item View Item