Pengaruh Aktivitas Public Relations Terhadap Citra RS.Ortopedi dalam Persepsi Konsumen

Widiastuti , Reni (2012) Pengaruh Aktivitas Public Relations Terhadap Citra RS.Ortopedi dalam Persepsi Konsumen. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (805kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (43kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (76kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (130kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (15kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh aktivitas Public Relations terhadap citra RS. Ortopedi dalam persepsi konsumen. Untuk menjawab tujuan diatas maka peneliti mengangkat Indikator : Intensitas komunikasi, media komunikasi, jenis komunikasi dan pesan komunikasi untuk mengukur aktivitas Public Relations (variabel X) dan Indikator : Pengalaman,kepercayaan, perasaan, untuk mengukur Citra (variabel Y). Pendekatan penelitian kuantitatif, metode yang digunakan survey. Data dikumpulkan melalui pengamatan lapangan, penyebaran angket, wawancara, dan studi kepustakaan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien yang ada di RS. Ortopedi yang berjumlah rata-rata 500 orang. yang kemudian di peroleh jumlah sampel sebesar 84 orang. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis regresi sederhana, uji R2 , dan uji t, Hasil pengolahan data penelitian, memperlihatkan bahwa Aktivitas public relationsberpengaruh signifikan terhadap citra perusahaan di mata konsumen. Hal ini terbukti dari hasil pengujian hipotesis dengan analisis regresi diperoleh nilai thitung> ttabel(9,498 > 2,000) diterima pada taraf signifikansi 5%. Artinya setiap peningkatan aktivitas public relations, maka akan diikuti dengan peningkatan citra positif perusahaan di mata konsumen. Hasil di atas menunjukkan bahwa aktivitas humas yang dilakukan di RSO Dr. R. Soeharso berupa publikasi kegiatan penting, sponsor kegiatan, berita, acara, kegiatan pelayanan masyarakat, media identitas perusahaan, hubungan karyawan, serta penempatan produk pada program pelayanan informasi telepon maupun internet merupakan strategi-strategi yang dilakukan untuk meningkatkan citra dan nilai perusahaan di mata konsumen dan calon konsumen.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: Rak L100/2012-15
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 11 May 2012 11:00
Last Modified: 13 Jul 2012 10:04
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18667

Actions (login required)

View Item View Item