Persepsi Masyarakat Terhadap Brand Imagedan Public Figuredalam Iklan Kuku Bima Energi (Studi Kuantitatif Brand Image Kuku Bima Bagi Masyarakat Rw 24 Kelurahan Mojosongo)

MUSTOFA , ANIP (2012) Persepsi Masyarakat Terhadap Brand Imagedan Public Figuredalam Iklan Kuku Bima Energi (Studi Kuantitatif Brand Image Kuku Bima Bagi Masyarakat Rw 24 Kelurahan Mojosongo). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
2.HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (236kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
3.BAB_I.pdf

Download (110kB)
[img] PDF (Bab II)
4.BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] PDF (Bab III)
5.BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)
[img] PDF (Bab IV)
6.BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img] PDF (Bab V)
7.BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (183kB)
[img] PDF (Bab VI)
8.BAB_VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
9.DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (111kB)
[img] PDF (Lampiran)
10.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (403kB)

Abstract

Promosi merupakan salah satu aktivitas yang dilakukan perusahaan untuk memperkenalkan produknya kepada target audience. Salah satu strategi yang digunakan oleh produsen untuk memperkenalkan produknya adalah dengan cara beriklan. Strategi periklanan biasanya memanfaatkan keberadaan public figure atau orang-orang terkenal memberi dampak dalam berbagai segi kehidupan manusia, dari waktu ke waktu. Seorang public figurependukung iklan suatu produk diharapkan mampu mempengaruhi persepsi positif masyarakat terhadap produk yang diiklankan, diharapkan positif pula brand imageyang terbentuk dalam benak target audience. Penelitian ini merupakan penelitian deskripsi kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh warga RW 24 di Kelurahan Mojosongo dengan jumlah 590 orang. Adapun sampelnya dihitung dengan menggunakan rumus Slovin dan mendapatkan sampel sebanyak 238 orang. Sedangkan setelah penelitian dilaksanakan peneliti hanya mendapatkan kuesioner kembali dalam bentuk lengkap sebanyak 201, jadi sampel dalam penelitian ini menjadi 201 orang. Sedangkan pengujian hipotesis dilaksanakan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 69,4% antara variabel brand image dan publik figur bersama-sama memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap persepsi masyarakat pada iklan Kuku Bima Energy versi Laskar Mandiri 2 yang dilihat bukan hanya sosok seorang publik figur tetapi juha citra perusahaan untuk mempengaruhi persepsi masyarakat.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: Rak L100/2012-11
Uncontrolled Keywords: brand image, public figure, persepsi
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 11 May 2012 10:47
Last Modified: 13 Jul 2012 09:57
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18664

Actions (login required)

View Item View Item