Cyber Public Relations Dalam Meningkatkan Citra (Studi Kualitatif Kegiatan Cyber Pr Melalui Website Rumah Sakit Islam Klaten Tahun 2011)

INDARWATI , PUJI (2012) Cyber Public Relations Dalam Meningkatkan Citra (Studi Kualitatif Kegiatan Cyber Pr Melalui Website Rumah Sakit Islam Klaten Tahun 2011). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
02_HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (137kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03_BAB_I.pdf

Download (245kB)
[img] PDF (Bab II)
04_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (382kB)
[img] PDF (Bab III)
05_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img] PDF (Bab IV)
06_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (418kB)
[img] PDF (Bab V)
07_BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab VI)
08_BAB_VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (176kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
09_DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (178kB)
[img] PDF (Lampiran)
10_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (437kB)

Abstract

Rumah Sakit Islam Klaten adalah sebuah instansi yang bergerak pada sektor jasa pelayanan kesehatan masyarakat . Seiring dengan perkembangan teknologi bersamaan dengan pelanggan yang makin kritis, membuat RS. Islam Klaten untuk memanfaatkan internet dari situs web terhadap pelayanan informasi kesehatan RS. Islam Klaten melalui media digital untuk memelihara kepercayaan pelanggan yang semakin heterogen, diikuti pengguna internet yang semakin meningkat. Hal ini tentunya tidak terlepas dari peran humas sebagai fungsi manajemen dalam membangun dan memelihara hubungan baik dengan eksternal melalui situs web. Dengan komunikasi yang baik melalui situs web RS. Islam Klaten akan dapat meningkatkan citra positif di mata pelanggan. Salah satu usaha yang dilakukan RS. Islam Klaten untuk mewujudkan tujuan menjadi rumah sakit yang modern, bermutu dan berkualitas dengan kegiatan cyber humas RS. Islam Klaten melalui situs web sebagai media publikasi dalam menginformasikan kesehatan dan segala aktivitas rumah sakit secara terbuka yang dapat digambarkan melalui situs web RS. Islam Klaten. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, memahami, dan menjelaskan kegiatan-kegiatan cyber PR melalui website yang dilakukan oleh humas RS. Islam Klaten sebagai gerbang layanan publik secara online, sebagai tolak ukur melihat ketertarikan publik terhadap RS. Islam Klaten sebagai tempat untuk berobat; mengetahui kualitas informasi kesehatan yang diberikan Rumah Sakit Islam Klaten kepada publik melalui media digital; serta mengetahui citra Rumah Sakit Islam Klaten dalam persepsi pasien dilihat dari dimensi pelayanan informasi kesehatan melalui media digital. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan dan analisis data dengan observasi, wawancara, pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan cyber humas RS. Islam Klaten dalam meningkatkan citra positif dilaksanakan dengan beberapa kegiatan CSR yang dipublikasikan melalui situs web dan beberapa media cetak. Namun, kegiatan humas melalui situs web sedikit diketahui oleh pelanggan RS. Islam Klaten, karena tidak ada sosialisasi dari humas tentang keberadaan situs web tersebut. Pelanggan yang membuka situs web 5 kali akan memberikan kesan yang berbeda dengan pelanggan yang membuka situs web kurang dari 3 kali tentang pesan yang dipublikasikan melalui situs web.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Rak L100/2012-16
Uncontrolled Keywords: Kegiatan Cyber Humas, Situs Web, dan Citra
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Budiman Budiman
Date Deposited: 11 May 2012 10:39
Last Modified: 13 Jul 2012 10:09
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18661

Actions (login required)

View Item View Item