Hubungan Antara Persepsi Terhadap Kepemimpinan Wanita Dengan Kinerja Pegawai Negeri Sipil (Pns) Di Kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas (Uptd) Pendidikan Kecamatan Lembeyan

Rosalina, Inez Puspa (2012) Hubungan Antara Persepsi Terhadap Kepemimpinan Wanita Dengan Kinerja Pegawai Negeri Sipil (Pns) Di Kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas (Uptd) Pendidikan Kecamatan Lembeyan. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (697kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf

Download (109kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (94kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (838kB)

Abstract

Sumber daya manusia saat ini lebih berperan aktif sebagai subjek yang turut menentukan kelangsungan hidup suatu organisasi. Jika sebuah organisasi ingin lebih maju, maka organisasi tersebut harus memiliki sumber daya manusia yang mampu menampilkan kinerja yang tinggi demi tercapainya tujuan suatu organisasi/instansi. Tinggi rendahnya kinerja pegawai salah satunya dipengaruhi oleh faktor persepsi terhadap pimpinan, apalagi terdapat adanya suatu perbedaan persepsi pegawai terhadap pimpinan pria atau pimpinan wanita. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara persepsi terhadap kepemimpinan wanita dengan kinerja PNS. Hipotesis yang diajukan, yaitu ada hubungan positif antara persepsi terhadap kepemimpinan wanita dengan kinerja PNS. Metode yang digunakan adalah studi populasi, yaitu seluruh populasi digunakan sebagai subjek penelitian. Subyek penelitian adalah PNS di kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Lembeyan yang berjumlah 38 orang. Pengumpulan data menggunakan Skala Persepsi Terhadap Kepemimpinan Wanita dan data dokumentasi DP3. Berdasarkan hasil analisis korelasi product moment diperoleh hasil nilai koefisien korelasi (r xy ) sebesar -0,024 dengan p = 0,888 (p > 0,05) yang menunjukkan tidak ada hubungan antara persepsi terhadap kepemimpinan wanita dengan kinerja PNS. Persepsi terhadap kepemimpinan wanita tergolong sedang yang ditunjukkan oleh rerata empirik sebesar 104,68 dan rerata hipotetik sebesar 90 pada subjek penelitian. Sedangkan untuk kinerja pegawai tergolong tinggi yang ditunjukkan oleh rerata empirik sebesar 82,13. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah tidak ada hubungan antara persepsi terhadap kepemimpinan wanita dengan kinerja PNS.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: Rak F100/2012-13
Uncontrolled Keywords: Persepsi Terhadap Kepemimpinan Wanita, Kinerja Pegawai Negeri Sipil
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 25 Apr 2012 10:22
Last Modified: 02 Jul 2012 05:27
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18256

Actions (login required)

View Item View Item