UMS ETD-db

PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TIME ASSISTED INDIVIDUALIZATION DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA (Pokok bahasan Pecahan Siswa Kelas V SD N 1 Nambuhan Kecamatan Purwodadi)

Oktaviasari, Yeni (2008) PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TIME ASSISTED INDIVIDUALIZATION DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA (Pokok bahasan Pecahan Siswa Kelas V SD N 1 Nambuhan Kecamatan Purwodadi). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

TAMPILKAN FULLTEXT

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

302kB

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar matematika ditinjau dari metode pembelajaran, pelajaran matematika pada umumnya dan pecahan pada khususnya. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas V SD Negeri 1 Nambuhan, Purwodadi. Sampel penelitian diambil dengan cara purposive sampling. Sampel yang diambil sebanyak 20 siswa untuk kelas eksperimen dan 20 siswa intuk kelas kontrol. Tehnik analisis datanya menggunakan rumus t-tes (paired sample test). Uji prasarat yaitu uji normalitas dan uji homogenitas.dari hasil penelitian pada taraf sigmfikasi 5% dengan thitung = 2,300. Maka dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan prestasi belajar siswa ditinjau dari model pembelajaran.

Item Type:Karya Ilmiah (Skripsi)
ID Number:A410020062
Uncontrolled Keywords:Pembelajaran kooperarif, TAI, Prestasi
Subjects:L Education > LB Theory and practice of education
Divisions:Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
ID Code:182
Deposited By: Ari Fatmawati
Deposited On:23 Jul 2008 03:11
Last Modified:31 Jan 2011 07:09

Repository Staff Only: item control page