Tinjauan Tentang Bentuk Dan Pelaksanaan Pemberian Asuransi Pada Para Pegawai Pemadam Kebakaran Di Wilayah Kota Surakarta

Wibowo, Dwi Heri (2012) Tinjauan Tentang Bentuk Dan Pelaksanaan Pemberian Asuransi Pada Para Pegawai Pemadam Kebakaran Di Wilayah Kota Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf

Download (420kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (61kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
07._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (32kB)

Abstract

Bahwa bentuk dan Pelaksanaan Pemberian Asuransi bagi para pekerja pada Dinas Kebakaran Kota Surakarta adalah Asuransi Kecelakaan Kerja yang mana pelaksanaannya bekerja sama dengan Asuransi Jiwasraya: a) Bahwa Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surakarta merupakan badan milik pemerintah yang mempekerjakan tenaga kerja 73 orang yang terdiri dari 58 orang sebagai Pegawai tetap (PNS) dan 15 orang sebagai Pegawai Honorer. b) Bahwa tugas pemadam kebakaran sangat beresiko dengan kecelakaan kerja maka karyawan sangat perlu diberikan perlindungan pada saat bekerja. c) Jika terjadi kecelakaan kerja bagi tenaga kerja yang PNS maupun yang belum berstatus PNS (Honorer) dapat mendapatkan santunan dari Asuransi dari Jiwasraya. Agar Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surakarta selalu menaati kewajibannya yaitu dengan selalu mengikutsertakan pekerja yang tidak berstatus PNS mengingat resiko pekerjaan yang sangat besar, agar jika karyawan yang mendapat kecelakaan kerja dapat mendapatkan konpensasi dan rehabilitasi. Bahwa dalam menjalankan kewajibannya sebagai penyelenggara PT Asuransi Jiwasraya harus melaksanakan secara profesional agar tidak ada pihak yang dirugikan jika terjadi klaim. Apabila menerima klaim, diharapkan PT Asuransi Jiwasraya langsung memproses tanpa harus melalui birokrasi yang panjang.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: Rak C100/2012-17
Uncontrolled Keywords: Asuransi Kecelakan Kerja, Petugas Pemadam Kebakaran
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 20 Apr 2012 10:27
Last Modified: 26 Jun 2012 10:23
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18119

Actions (login required)

View Item View Item