Analisis Faktor- Faktor Yang Mepengauhi Pendpatan Asli Daerah (PAD) Dalam Upaya Pelaksanaan Otonomi Daerah di Kota KEDIRI TAHUN 1985-2010

SUNARMI, SUNARMI (2011) Analisis Faktor- Faktor Yang Mepengauhi Pendpatan Asli Daerah (PAD) Dalam Upaya Pelaksanaan Otonomi Daerah di Kota KEDIRI TAHUN 1985-2010. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (189kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf

Download (48kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (71kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (144kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (22kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi PAD dalam upaya pelaksanaan otonomi daerah di Kota Kediri. Faktor-faktor tersebut meliputi : PDRB, jumlah penduduk, Tingkat Inflasi, dan pengeluaran pemerintah untuk pembangunan. Data yang diamati dalam penelitian ini adalah data Time series, yang merupakan arsip dari kantor BPS Jawa Timur, dan BPS Kediri tahun 1985-2010. Model estimasi yang digunakan adalah Analisis regresi ECM (Error Correction Model). Hasil estimasi yang diperoleh dalam penelitian ini dari hasil analisis ECM terlihat bahwa nilai ECT sebesar 0,54980 signifikan 1%. Hasil ini berarti model ECM dalam penelitian ini dapat dipakai karena terletak antara 0 < ECT < 0,01. Dari hasil uji asumsi klasik, tidak menunjukkan terjadi penyimpangan pada uji autokorelasi, sedangkan untuk pengujian heteroskedastisitas, linearitas atau stabilitas model maupun normalitas. Hasil uji Jarque-Bera (JB) diketahui bahwa model yang digunakan adalah linier. Hasil uji normalitas distribusi Ut diketahui data diketahui tidak ada penyimpangan. Hasil uji t menunjukkan variabel yang berpengaruh positif secara signifikan terhadap PAD adalah variabel inflasi dalam jangka pendek maupun jangka panjang, dan variabel pengeluaran pemerintah untuk pembangunan dalam jangka panjang, sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa variabel independen secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (PAD).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: Rak B300/2012-02
Uncontrolled Keywords: PAD, Inflasi, pengeluaran pemerintah untuk pembangunan, regresi ECM.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 18 Apr 2012 11:10
Last Modified: 21 Jun 2012 10:38
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18057

Actions (login required)

View Item View Item