Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Hasil Audit Di Lingkungan Pemerintah Daerah (Studi Pada Inspektorat Tingkat Kota Dan Kabupaten Pekalongan)

NUGROHO, VIDI HERLIANTO (2012) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Hasil Audit Di Lingkungan Pemerintah Daerah (Studi Pada Inspektorat Tingkat Kota Dan Kabupaten Pekalongan). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02_HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (610kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03_BAB_I.pdf

Download (153kB)
[img] PDF (Bab II)
04_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB)
[img] PDF (Bab III)
05_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB)
[img] PDF (Bab IV)
06_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (283kB)
[img] PDF (Bab V)
07_BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08_DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (63kB)
[img] PDF (Lampiran)
09_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh pengalaman kerja, independensi, obyektivitas, integritas, dan kompetensi auditor terhadap kualitas hasil audit di lingkungan pemerintah daerah. Variabel Independennya adalah pengalaman kerja, independensi, obyektivitas, integritas, dan kompetensi auditor dan variabel dependennya adalah kualitas hasil audit. Sampel dalam penelitian ini adalah Pegawai Negeri Sipil dan karyawan yang bekerja dan terlibat langsung dalam proses audit pada Inspektorat tingkat Kota dan Kabupaten Pekalongan yang berjumlah 50 orang, diperoleh dengan metode sampel jenuh. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 41. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji tingkat validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda, uji t, uji F, uji koefisien determinasi, dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama, terdapat hubungan yang berpengaruh positif tidak signifikan antara pengalaman kerja terhadap kualitas hasil audit dengan signifikansi sebesar 0,084. Kedua, terdapat hubungan yang berpengaruh negatif tidak signifikan antara independensi terhadap kualitas hasil audit dengan signifikansi sebesar 0,630. Ketiga, terdapat hubungan yang berpengaruh negatif tidak signifikan antara obyektivitas terhadap kualitas hasil audit dengan signifikansi sebesar 0,233. Ke empat terdapat hubungan yang berpengaruh positif signifikan antara integritas terhadap kualitas hasil audit dengan signifikansi sebesar 0,039. Ke lima terdapat hubungan yang berpengaruh positif signifikan antara kompetensi terhadap kualitas hasil audit dengan signifikansi sebesar 0,025.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengalaman Kerja, Independensi, Obyektivitas, Integritas, Kompetensi Auditor, dan Kualitas Hasil Audit.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 17 Apr 2012 11:32
Last Modified: 17 Apr 2012 11:32
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18016

Actions (login required)

View Item View Item