Pengaruh Kepemilikan Manajemen, Profitabilitas Dan Leverage Terhadap Corporate Social Responsibility (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2010

Lucianingtyas , Kharisma (2012) Pengaruh Kepemilikan Manajemen, Profitabilitas Dan Leverage Terhadap Corporate Social Responsibility (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2010. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan )
02._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (576kB)
[img] PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (78kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (574kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemilikan manajemen, profitabilitas, dan leverage terhadap corporate social responsibility. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2009-2010, sedangkan sampel dipilih dengan cara purposive sampling sesuai kriteria-kriteria yang telah ditentukan. Metode pengumpulan data menggunakan polling data dengan jumlah yang terkumpul sebanyak 73 perusahaan. Dengan adanya data yang di outlier sebanyak 1 perusahaan maka sampel menjadi 72 perusahaan manufaktur Dari hasil pengumpulan sampel tersebut dilakukan analisis data menggunakan teknik analisis berupa analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis data dikemukakan berbagai kesimpulan sebagai berikut: (1) Variabel kepemilikan manajemen tidak berpengaruh signifikan terhadap CSR. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi di atas 0,05 yaitu sebesar 0,390. (2) Variabel profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap CSR. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi di atas 0,05 sebesar 0,066. (3) Variabel leverage berpengaruh signifikan terhadap CSR. Hal ini terbukti dengan nilai signifikansi 0,022 di bawah 0,05. Kata kunci: Corporate Social Responsibility, Kepemilikan Manajemen, Profitabilitas dan Leverage

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: Rak B200/2012-01
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, Kepemilikan Manajemen, Profitabilitas dan Leverage
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 17 Apr 2012 09:09
Last Modified: 26 Jun 2012 11:26
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18005

Actions (login required)

View Item View Item