Lucianingtyas , Kharisma (2012) Pengaruh Kepemilikan Manajemen, Profitabilitas Dan Leverage Terhadap Corporate Social Responsibility (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2010. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan )
02._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (576kB) |
|
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf Restricted to Repository staff only Download (133kB) |
||
PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (197kB) |
||
PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (105kB) |
||
PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
||
PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (78kB) |
|
PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (574kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemilikan manajemen, profitabilitas, dan leverage terhadap corporate social responsibility. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2009-2010, sedangkan sampel dipilih dengan cara purposive sampling sesuai kriteria-kriteria yang telah ditentukan. Metode pengumpulan data menggunakan polling data dengan jumlah yang terkumpul sebanyak 73 perusahaan. Dengan adanya data yang di outlier sebanyak 1 perusahaan maka sampel menjadi 72 perusahaan manufaktur Dari hasil pengumpulan sampel tersebut dilakukan analisis data menggunakan teknik analisis berupa analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis data dikemukakan berbagai kesimpulan sebagai berikut: (1) Variabel kepemilikan manajemen tidak berpengaruh signifikan terhadap CSR. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi di atas 0,05 yaitu sebesar 0,390. (2) Variabel profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap CSR. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi di atas 0,05 sebesar 0,066. (3) Variabel leverage berpengaruh signifikan terhadap CSR. Hal ini terbukti dengan nilai signifikansi 0,022 di bawah 0,05. Kata kunci: Corporate Social Responsibility, Kepemilikan Manajemen, Profitabilitas dan Leverage
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Rak B200/2012-01 |
Uncontrolled Keywords: | Corporate Social Responsibility, Kepemilikan Manajemen, Profitabilitas dan Leverage |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Mulyadi Mulyadi |
Date Deposited: | 17 Apr 2012 09:09 |
Last Modified: | 26 Jun 2012 11:26 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18005 |
Actions (login required)
View Item |