Pengaruh Faktor Non Keuangan Dan Faktor Keuangan Terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2007-2010)

Permatasari, Aldhica Yuniar (2012) Pengaruh Faktor Non Keuangan Dan Faktor Keuangan Terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2007-2010). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan )
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (259kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I_.pdf

Download (53kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (78kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (72kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (25kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (118kB)

Abstract

Segala puji hanya kepada Allah SWT atas segala limpahan Rahmat serta Hidayah-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan skripsi dengan judul “PENGARUH FAKTOR NON KEUANGAN DAN FAKTOR KEUANGAN TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2007-2010)”. Meskipun jauh dari sempurna. Skripsi ini merupakan tugas akhir penulis dalam menyelesaikan studi dan merupakan syarat untuk menyelesaikan studi strata satu di Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Prediksi pengeluaran opini audit going concern menjadi perhatian tersendiri bagi auditor dan shareholder. Pada saat ini tanggung jawab auditor tidak hanya memeriksa laporan keuangan atau mendeteksi kecurangan dalam laporan keuangan, tetapi juga sanggup memprediksi dan menilai kemampuan perusahaan dalam melangsungkan hidupnya (going concern). Hal ini terjadi karena adanya permintaan dari shareholders untuk memberikan early warning atau informasi peringatan sejak awal mengenai prospek perusahaan di masa mendatang, sehingga dapat dijadikan referensi bagi shareholders dalam pengambilan keputusan investasinya. Tujuan dari penelitian ini adalah memprediksi pengaruh kualitas audit, reputasi auditor, dan ukuran perusahaan terhadap kemungkinan penerimaan opini audit going concern. Sampel dalam penelitian ini menggunakan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2007-2010 perusahaan yang dipilih berdasarkan metode purposive sampling dengan periode pengamatan 4 tahun dan metode analisis data yang digunakan adalah regresi logistik. Berdasarkan penelitian ini dapat diambil sebuah simpulan bahwa kualitas audit tidak memliki pengaruh yang signifikan terhadap penerimaan opini audit going concern, reputasi audit tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap penerimaan opini audit going concern, dan ukuran perusahaan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap penerimaan opini audit going concern

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: Rak B200/2012-02
Uncontrolled Keywords: kualitas audit, reputasi auditor, ukuran perusahaan, dan opini audit going concern
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 17 Apr 2012 08:38
Last Modified: 26 Jun 2012 11:26
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18004

Actions (login required)

View Item View Item