Analisis Beban Pajak Tangguhan Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Sebagai Indikator Kualitas Laba (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

HANIFAH, UMI (2012) Analisis Beban Pajak Tangguhan Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Sebagai Indikator Kualitas Laba (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf

Download (360kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._Bab_1.pdf

Download (29kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (77kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (34kB)
[img] PDF (Bab V)
07._Bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf

Download (13kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (80kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk “Menemukan bukti empiris adanya pengaruh beban pajak tangguhan dengan faktor debt, growth, size, dan profitabilitas sebagai indikator kualitas laba”. Jenis data yang dipakai adalah data kuantitatif. Data dalam penelitian ini bersumber dari data sekunder. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang tercatat di BEI tahun 2010. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purpose sampling dengan jumlah perusahaan yang dijadikan sampel sebanyak 80 perusahaan. Data diambil dari laporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2010. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam uji t rasio keuangan yang secara signifikan berpengaruh terhadap beban pajak tangguhan adalah DEBT dan ROA. Hasil pengujian uji F menunjukkan bahwa secara bersama-sama keempat variabel yaitu DEBT, GROWTH, SIZE dan ROA berpengaruh secara signifikan terhadap beban pajak tangguhan dan dalam pengujian asumsi klasik tidak terdapat masalah normalitas, multikoleniaritas dan heteroskedastisitas. Besarnya nilai koefisien determinasi sebesar 0,162 menunjukkan bahwa keempat variabel tersebut hanya memberikan pengaruh sebesar 16,2 % sehingga 83,8% beban pajak tangguhan dipengaruhi oleh variabel lain. Dengan demikian penelitian ini dapat disimpulkan valid.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Beban pajak tangguhan, debt, growth, size, dan profitabilitas.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 17 Apr 2012 06:20
Last Modified: 17 Apr 2012 10:42
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17993

Actions (login required)

View Item View Item