Pengaruh Independensi, Gaya Kepemimpinan, Komitmen Organisasi, Budaya Organisasi Dan Pemahaman Good Governance Terhadap Kinerja Auditor ( Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Di Yogyakarta)

Rahayu , Yunita Sri (2012) Pengaruh Independensi, Gaya Kepemimpinan, Komitmen Organisasi, Budaya Organisasi Dan Pemahaman Good Governance Terhadap Kinerja Auditor ( Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Di Yogyakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan )
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (444kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf

Download (121kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (266kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (447kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (93kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh independensi, komitmen organisasi, budaya organisasi, gaya kepemimpinan dan pemahaman good governance terhadap kinerja auditor pada kantor akuntan publik di Yogyakarta.Berdasarkan penelitian diharapkan dapat memberikan masukan-masukan atau informasi bagi KAP khususnya bagi auditor senior maupun yunior untuk digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam menjalankan pemeriksaan akuntansi (auditing) harus berdasarkan pada prinsip akuntansi yang berlaku umum dan selalu menegakkan Kode Etik Akuntan sebagai profesi akuntan publik serta dapat dijadikan evaluasi bagi auditor KAP agar lebih memperhatikan dan meningkatkan independensi, gaya kepemimpinan, komitmen organisasi, budaya organisasi, dan pemahaman good governance. Data dalam penelitian ini adalah data primer yang berasal dari penyebaran kuisoner yang disebar pada KAP di Yogyakarta. Sumber data dalam penelitian ini dari data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisoner.Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini berupa statistic deskriptif, uji kualitas data yang terdiri dari uji validitas dan uji realibilitas, uji asumsi klasik yang tediri dari uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji hiteroskedastisitas; serata uji hipotesis yang terdiri dari sedangkan analisis regresi berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi ( Adjusted R²). Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa dari analisis regresi berganda menunjukkan : (1) Indepedensi auditor tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja auditor, terbukti dari hasil uji t diperoleh nilai p>0,05 maka H1 ditolak secara statistik. (2) Gaya kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap kinerja auditor. Hal ini terbukti dari hasil uji t diperoleh nilai p<0,05 maka H2 diterima. (3) Komitmen Organisasitidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja auditor, terbukti dari hasil uji tdiperoleh nilai p>0,05 maka H3 ditolak secara statistik. 4) Budaya organisasi tidak berpengaruhsignifikan terhadap kinerja auditor, terbukti darihasil uji t diperoleh nilai p>0,05 maka H4 ditolak secara statistik. (5) Pemahaman good governanace tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja auditor, terbukti dari hasil uji t diperoleh nilai p>0,05 maka H5 ditolak secara statistik.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: Rak B200/2012-03
Uncontrolled Keywords: independensi, gaya kepemimpinan, komitmen organisasi, budaya organisasi, dan pemahaman good governance dan kinerja auditor
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 17 Apr 2012 06:02
Last Modified: 26 Jun 2012 11:28
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17989

Actions (login required)

View Item View Item