Perbedaan Persepsi Antara Mahasiswa Senior Dan Junior Jurusan Akuntansi Program S-1 Reguler Dan S-1 Ekstensi Terhadap Profesi Akuntan (Studi Kasus Pada Universitas Sebelas Maret Surakarta)

DEWI, SINTA SARI (2012) Perbedaan Persepsi Antara Mahasiswa Senior Dan Junior Jurusan Akuntansi Program S-1 Reguler Dan S-1 Ekstensi Terhadap Profesi Akuntan (Studi Kasus Pada Universitas Sebelas Maret Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf

Download (543kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (86kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (139kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (55kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (28kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (631kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah terdapat perbedaan persepsi mengenai profesi akuntan yang meliputi akuntan sebagai karir, akuntansi sebagai bidang ilmu, akuntan sebagai profesi dan akuntansi sebagai aktifitas kelompok antara mahasiswa senior dan junior Jurusan Akuntansi Program S-1 Reguler dan S-1 Ekstensi di Universitas Sebelas Maret. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa S-1 Reguler dan S-1 Ekstensi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi di Universitas Sebelas Maret. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa S-1 Reguler dan S-1 Ekstensi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi di Universitas Sebelas Maret. Mahasiswa dibagi menjadi dua kelompok, yaitu mahasiswa S-1 Reguler senior dan junior dan mahasiswa S-1 Ekstensi senior dan junior. Penelitian ini menggunakan metode survey. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan Convenience non random sampling. Alat uji analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas dan uji hipotesis (Uji Independent Sample t Test dan Mann Whitney). Dengan menggunakan analisis statistik dengan bantuan SPSS versi 16.0, hipotesa akan diuji dengan Uji Independent Sample t Test (ketika data berdistribusi normal) atau Analisis Mann-Whitney (ketika data berdistribusi tidak normal). Pengujian dilakukan dengan menghitung hasil jumlah skor item pada masing-masing kelompok, hasil hipotesis menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan persepsi mengenai profesi akuntan yang meliputi akuntan sebagai karir, akuntansi sebagai disiplin ilmu, akuntan sebagai profesi, dan akuntansi sebagai aktivitas kelompok antara mahasiswa senior dan junior jurusan akuntansi program S-1 Reguler dan S-1 Ekstensi di Universitas Sebelas Maret.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Profesi Akuntan, Mahasiswa Senior, Mahasiswa Junior, S-1 Reguler, S-1 Ekstensi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 17 Apr 2012 05:21
Last Modified: 17 Apr 2012 11:41
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17985

Actions (login required)

View Item View Item