Dasar Program Perencanaan Dan Perancangan Arsitektur (Dp3a) Pusat Rehabilitasi Korban Ketergantungan Narkotika Dan Obat-Obatan Terlarang Di Surakarta

HARMOKO, TRI (2011) Dasar Program Perencanaan Dan Perancangan Arsitektur (Dp3a) Pusat Rehabilitasi Korban Ketergantungan Narkotika Dan Obat-Obatan Terlarang Di Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (213kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (147kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (350kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (508kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (4kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22MB)

Abstract

Semakin maraknya peredaran narkoba di kota Surakarta menjadi permasalahan yang komplek bagi aparat kepolisian dan warga Surakarta itu sendiri. Hal ini dapat mengganggu ketenteraman dan keamanan warga juga dapat menyebabkan dampak negatif bagi kota Surakarta sebagai kota budaya dan pariwisata yang di kunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara dengan membawa adat, kebudayaan dan kepentingan yang berbeda-beda. Selama ini penanganan korban ketergantungan narkoba di kota Surakarta hanya dilakukan di rumah sakit umum, rumah sakit jiwa dan praktek dokter psikiater yang kurang memenuhi syarat sebagai wadah pengobatan korban ketergantungan narkoba yang pengobatannya hanya dari segi medis saja, sedangkan yang terpenting dari penanganan korban ketergantungan narkoba ini adalah masalah pemulihan mental dan sosial dari pasien itu sendiri. Menilik permasalahan di atas, maka di kota Surakarta diperlukan pusat rehabilitasi korban ketergantungan obat-obatan terlarang dan narkotika yang dapat memberikan pelayanan rehabilitasi medis dan non medis (sosial) di bidang ketergantungan narkotika dan obat terlarang sehingga korban dapat kembali hidup bersosialisasi dengan masyarakat, yang pelayanannya kepada masyarakat meliputi penerimaan awal, poliklinik, perawatan medis, terapi rehabilitasi sosial dan kegiatan penunjang lainnya.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Surakarta, pusat rehabilitasi korban ketergantungan obat-obatan terlarang, rehabilitasi medis dan non medis (sosial).
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 16 Apr 2012 07:58
Last Modified: 16 Apr 2012 09:10
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17960

Actions (login required)

View Item View Item