Peningkatan Kemampuan Menyimak Perkataan Orang Lain Melalui Metode Bercerita Dengan Boneka Tangan Pada Anak Kelompok B TK ABA Kalikotes Ii Klaten Tahun Pelajaran 2011/2012

Sumini, Sumini (2012) Peningkatan Kemampuan Menyimak Perkataan Orang Lain Melalui Metode Bercerita Dengan Boneka Tangan Pada Anak Kelompok B TK ABA Kalikotes Ii Klaten Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (67kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (34kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (29kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (597kB)

Abstract

Tujuan penelitan ini adalah untuk: (1) memperoleh informasi tentang peningkatan kemampuan menyimak perkataan orang lain melalui metode bercerita dengan boneka tangan pada anak kelompok B di TK ABA Kalikotes II Klaten semester 2 tahun pelajaran 2011/ 2012. (2) mengetahui peningkatan kemampuan menyimak perkataan orang lain melalui metode bercerita dengan boneka tangan pada anak kelompok B TK ABA Kalikotes II Klaten semester 2 tahun pelajaran 2011/2012. Penelitian ini mengambil lokasi di TK ABA Kalikotes II Klaten. Bentuk penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yaitu penelitian yang dilakukan dengan tujuan untuk memperbaiki mutu praktek pembelajaran di kelas. Subyek penelitian ini adalah anak kelompok B TK ABA Kalikotes II Klaten. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang telah terkumpul dianalisis, dilakukan dengan teknik komparatif. Hasil analisis mencakup kegiatan mengungkapkan kelebihan dan kekurangan kerja peneliti dan anak didik dalam proses belajar mengajar. Hasil yang diperoleh dari penelitian antara lain: Penerapan metode bercerita dengan boneka tangan dapat meningkatkan kemampuan menyimak perkataan orang lain. Hal ini ditandai dengan prosentasie keberhasilan dari pra tindakan diperoleh 39,48%, siklus I diperoleh prosentase 61,36%, siklus II 72,86%, dan pada siklus III mencapai 81,67%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah penerapan metode bercerita dengan boneka tangan dapat meningkatkan

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: Rak A520/2012-21
Uncontrolled Keywords: Metode Bercerita Boneka, Kemampuan Menyimak
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 16 Apr 2012 06:09
Last Modified: 25 Jun 2012 08:16
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17953

Actions (login required)

View Item View Item