Analisis Pengaruh Kebijakan Alokasi Aset, Pemilihan Saham, Dan Tingkat Risiko Terhadap Kinerja Reksa Dana Saham Di Indonesia (Periode 2006 - 2010)

Widodo, Rintis Eko (2012) Analisis Pengaruh Kebijakan Alokasi Aset, Pemilihan Saham, Dan Tingkat Risiko Terhadap Kinerja Reksa Dana Saham Di Indonesia (Periode 2006 - 2010). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (28kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (15kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (439kB)

Abstract

Bagi banyak pengamat investasi, ide untuk mengumpulkan sumber daya keuangan (dana) yang dimiliki individu-individu dibawah arahan manajer investasi profesional yang selanjutnya akan di diversifikasikan secara luas sehingga akan menguntungkan individu-individu yang bersangkutan dianggap sebagai salah satu ide paling fenomenal di abad dua puluh satu ini, sebagian diantaranya malah ada yang menganggapnya sebagai The Greatest Investment Ever Invented. Inilah yang disebut sebagai reksa dana, reksa dana ini kemudian akan di kelola oleh manajer investasi dan bank kustodian. Sebelum seorang investor berinvestasi di dalam reksa dana, maka investor perlu memahami kinerja reksa dana yang telah dilakukan oleh manajer investasi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebijakan alokasi aset, pemilihan saham, dan tingkat risiko terhadap kinerja reksa dana saham di Indonesia periode 2006-2010. Penelitian ini menggunakan data sekunder. Data penelitian diperoleh dari situs: www.infovesta.com, www.bi.go.id, finance.yahoo.com. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling, melalui teknik ini pemilihan sampel dilakukan berdasarkan tujuan dari peneliti dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 20 reksa dana saham. Penelitian ini menggunakan alat uji regresi berganda. Pengujian tersebut menggunakan bantuan paket program SPSS for Windows version 17.0. Berdasarkan perhitungan dan analisis yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel kebijakan alokasi aset diperoleh hasil 0,001 < 0,05 sehingga berpengaruh signifikan terhadap kinerja reksa dana saham, variabel pemilihan saham diperoleh hasil 0,000 < 0,05 sehingga berpengaruh terhadap kinerja reksa dana saham, dan variabel tingkat risiko diperoleh hasil 0,023 < 0,05 menunjukkan bahwa variabel ini juga berpengaruh signifikan terhadap kinerja reksa dana saham.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Reksa dana, kinerja reksa dana saham, pemilihan saham, tingkat risiko
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 16 Apr 2012 04:05
Last Modified: 16 Apr 2012 11:15
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17946

Actions (login required)

View Item View Item