Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Profitabitabilitas Pada Perusahaan Food And Beverages Di Bursa Efek Indonesia (Bei) Tahun 2007-2010

KESUMANINGRUM, LINDA PRASASTI (2012) Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Profitabitabilitas Pada Perusahaan Food And Beverages Di Bursa Efek Indonesia (Bei) Tahun 2007-2010. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
COVER_+_PENDAHULUAN.pdf

Download (147kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (20kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (45kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (56kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (14kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (100kB)

Abstract

Pengungkapan tanggung jawab kinerja lingkungan, sosial, dan ekonomi di dalam laporan tahunan adalah untuk mencerminkan tingkat akuntabilitas, responsibilitas, dan transparansi korporat kepada investor dan stakeholders lainnya. Pengungkapan tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan komunikasi yang baik dan efektif antara perusahaan dengan publik dan stakeholders lainnya tentang bagaimana perusahaan telah mengintegrasikan corporate social responsibilty (CSR); terhadap lingkungan dan sosial dalam setiap aspek kegiatan operasinya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh tanggung jawab social perusahaan terhadap profitabilitas pada perusahaan Food and Beverages di Indonesia yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2007-2010. Populasi yang akan di teliti dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan Food and Beverages selama empat periode waktu yaitu 2007-2010 di BEI, teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, jumlah sampel yang memenuhi kriteria sebanyak 10 perusahaan. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana, koefisien determinasi dan uji t. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan, hasil penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut: CSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap NPM, hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi sebesar 0,004 < 0,05. CSR berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap ROA, hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi sebesar 0,654 > 0,05. CSR berpengaruh negatif dan signifikan terhadap ROE, hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi sebesar 0,028 < 0,05.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: Rak B100/2012-25
Uncontrolled Keywords: corporate social responsibilty, profitabilitas
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 14 Apr 2012 05:51
Last Modified: 26 Jun 2012 05:47
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17938

Actions (login required)

View Item View Item