Upaya Meningkatkan Hubungan Sosial Melalui Bermain Peran Pada Anak Kelompok B TK Pertiwi Butuhan Delanggu Tahun Ajaran 2011/2012

HARJANTI, ENDAH (2012) Upaya Meningkatkan Hubungan Sosial Melalui Bermain Peran Pada Anak Kelompok B TK Pertiwi Butuhan Delanggu Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (73kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (40kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (68kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (21kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hubunga nsosial anak melalui metode bermain peran yang meliputi: Pengertian hubungan sosial, pengaruh hubungan sosial, bentuk-bentuk hubungan sosial, pengertian bermain, fungsi bermain, bentuk-bentuk bermain, pengertianb ermain peran, jenis bermain peran. Subyek yang melakukan penelitian adalah penelitiserta subyek yang menerima tindakan adalah semua anak didik kelompok B TK Pertiwi Butuhan yang berjumlah 20 anak. Metode pengumpula ndata :observasi, dokumentasi, wawancara. Analisis data bersifat kualitatif. Hasil Penelitian penggunaan metode bermain peran dapat meningkatkan hubungan sosial yaitu pra siklus 55,8%, siklus I 64,7% Siklus II 80%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode Bermain Peran, Hubungan Sosial.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 13 Apr 2012 10:21
Last Modified: 13 Apr 2012 11:50
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17913

Actions (login required)

View Item View Item