Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Nasabah Memakai Produk Di Bmt Arafah

AL PABELANI , DJAMALUDIN (2012) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Nasabah Memakai Produk Di Bmt Arafah. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._Halamah_Depan.pdf

Download (276kB)
[img]
Preview
PDF (BAB I)
03._BAB_I.pdf

Download (37kB)
[img] PDF (BAB II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)
[img] PDF (BAB III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] PDF (BAB IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)
[img] PDF (BAB V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf

Download (41kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-fa ktor apa yang mempengaruhi motivasi nasabah memakai produk di BMT Arafah Cemani Grogol Sukoharjo. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat bermanfaat sebagai sumbangan pemikiran serta masukan-masukan untuk mengembangkan produk selanjutnya baik jasa maupun barang. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi dari penelitian ini adalah keseluruhan responden yang menjadi subjek penelitian yaitu konsumen yang menabung di BMT Arafah Cemani Grogol. Sedangkan jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden dengan convenience sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa pelayanan yang tepat (X1) diperoleh nilai thitung = 2,991 > 1,985, sehingga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap motivasi konsumen dalam menabung di BMT Arafah Cemani Grogol. Keharaman bunga bank (X2) diperoleh nilai thitung = 2,755 > 1,985, sehingga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap motivasi konsumen dalam menabung di BMT Arafah Cemani Grogol. Lokasi yang strategis (X3) diperoleh nilai thitung = 2,536 > 1,985, sehingga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap motivasi konsumen dalam menabung di BMT Arafah Cemani Grogol. Promosi (X4) diperoleh nilai t hitung = 2,735 > 1,985, sehingga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap motivasi konsumen dalam menabung di BMT Arafah Cemani Grogol. Pelayanan yang tepat merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap motivasi konsumen dalam menabung di BMT Arafah Cemani Grogol.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, keharaman bunga ba nk, lokasi yang strategis, promosi dan motivasi
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Kurnia Utami
Date Deposited: 13 Apr 2012 10:09
Last Modified: 13 Apr 2012 10:09
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17906

Actions (login required)

View Item View Item