Analisis Pengaruh Capital Gains Dan Pembagian Dividen Terhadap Volume Perdagangan Saham Pada Perusahaan Manufaktur Yang Listing Di BEI

Sari, Enik Wulan (2012) Analisis Pengaruh Capital Gains Dan Pembagian Dividen Terhadap Volume Perdagangan Saham Pada Perusahaan Manufaktur Yang Listing Di BEI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (346kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (213kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (25kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (25kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (47kB)

Abstract

Pasar modal merupakan tempat bertemunya para investor dan emiten. Saham adalah salah satu instrument pasar modal yang populer saat ini. Atas saham yang dimiliki seorang investor mengharapkan memperoleh capital gains dan dividen. Capital gains adalah kelebihan harga jual saham diatas harga beli saham, sedangkan dividen adalah pembagian laba kepada para pemegang saham yang sebanding dengan jumlah lembar saham yang dimilikinya. Penelitian ini berlatar belakang masalah pengaruh capital gains dan dividen terhadap volume perdagangan saham baik bersifat parsial maupun simultan. Guna keperluan penelitian diambil 22 sampel perusahaan manufaktur yang listing di BEI. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh capital gains dan dividen terhadap volume perdagangan saham di BEI. Untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen digunakan analisis regresi linier berganda dan uji asumsi klasik, uji t dan uji F. Hasil analisis data dengan menggunakan uji t untuk variabel capital gains dilihat dari nilai signifikansi sebesar 0,045<0,05 maka capital gains berpengaruh signifikan terhadap volume perdagangan saham. Sedangkan variabel pembagian dividen dilihat dari nilai signifikansi sebesar 0,016<0,05 maka pembagian dividen berpengaruh secara signifikan terhadap volume perdagangan saham. Hasil analisis menggunakan uji F nilai signifikansi capital gains dan pembagian dividen terhadap volume perdagangan saham adalah 0,049<0,05 maka capital gains dan pembagian dividen secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap volume perdagangan saham.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: Rak B100/2012-24
Uncontrolled Keywords: Capital Gains, Pembagian dividen, dan Volume perdagangan saham
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 13 Apr 2012 09:36
Last Modified: 26 Jun 2012 05:49
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17903

Actions (login required)

View Item View Item