Pengaruh Promosi Dan Distribusi Terhadap Volume Penjualan Pada Perusahaan Jamu PT. Deltomed Wonogiri

Sukmawan, Yans Mady (2010) Pengaruh Promosi Dan Distribusi Terhadap Volume Penjualan Pada Perusahaan Jamu PT. Deltomed Wonogiri. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
DEPAN.pdf

Download (39kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (20kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (72kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (12kB)
[img] PDF (Lampiran )
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29kB)

Abstract

Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah sebagai berikut : 1) Bagaimanakah pengaruh promosi dan distribusi terhadap volume penjualan? 2) Variabel manakah yang memberikan pengaruh lebih dominan antara promosi dan distribusi, terhadap volume penjualan PT. Deltomed Wonogiri? Tujuan penelitian adalah : 1) untuk menge tahui pengaruh promosi dan distribusi terhadap volume penjualan pada PT. Deltomed Wonogiri; 2) untuk mengetahui variabel manakah yang memberikan pengaruh lebih dominan antara promosi dengan distribusi terhadap volume penjualan PT. Deltomed Wonogiri. Hipotesis yang diajukan peneliti adalah : 1) Terdapat pengaruh antara promosi dan distribusi terhadap volume penjualan. 2) Variabel promosi penjualan mempunyai pengaruh lebih dominan terhadap kenaikan volume penjualan. Alat analisis yang digunakan adalah : Uji Normalitas, Uji Linieritas, Analisis Regresi parsial, uji 5 (t-test) Analisis Regresi Linear Berganda, Uji F, Koefisien Determinasi (R)2. Hasil penelitian adalah sebagai berikut : 1) hasil analisis regresi parsial didapat bahwa terdapat hubungan yang bersifat positif antara biaya promosi dan biaya distribusi terhadap volume penjualan; 2) berdasarkan test hipotesa pertama didapatkan thitung 88,780, biaya ditribusi sebesar 6,973 dengan t tabel sebesar 2,306 sehingga dapat diketahui bahwa faktor yang lebih dominan yang mempengaruhi volume penjualan adalah variabel promosi; 3) berdasarkan test hipotesa kedua diperoleh biaya promosi dan biaya distribusi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel volume penjualan. Saran-saran disampaikan adalah : 1) berdasarkan hasil penelitian faktor promosi dan distribusi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan pada PT. Deltomed Wonogiri. Untuk itu PT. Deltomed harus menerapkan strategi pemasaran yang tetap terhadap faktor promosi dan distribusi agar konsumen terus membeli produk-produk yang dijual PT. Deltomed Wonogiri. 2) Sesuai hasil analisis diketahui faktor yang memiliki pengaruh yang lebih dominan promosi terhadap volume penjualan PT. Deltomed Wonogiri, untuk itu harus meningkatkan promosi agar penjualannya semakin meningkat.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Distribusi, Volume Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 13 Apr 2012 06:24
Last Modified: 13 Apr 2012 09:30
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17895

Actions (login required)

View Item View Item