Analisis Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Di Jambon Resto Yogyakarta

PRAYOGO, GALIH (2012) Analisis Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Di Jambon Resto Yogyakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf

Download (106kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (66kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (53kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (288kB)

Abstract

Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh marketing mix (product, price, place, promotion) terhadap keputusan pembelian di Jambon Resto Yogyakarta. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan kepada Pemimpin perusahan dan pihak-pihak terkait dalam menentukan kebijakan tentang produk, harga, lokasi, serta promosi terhadapap keputusan pembelian di Jambon Resto Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey, yaitu penelitian dengan menganalisis angka-angka yang diperoleh dari hasil survei dalam bentuk penyebaran kuesioner kepada sampel penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang memutuskan melakukan pembelian di Jambon Resto Yogyakarta, sedangkan sampel penelitian adalah 100 konsumen yang melakukan pembelian di Jambon Resto Yogyakarta, dengan random sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Metode analisis yang digunakan menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Regresi Berganda, Uji t, Uji F.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua unsur seperti product (produk), price (harga), place (lokasi) dan promotion (promosi) berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Jambon Resto Yogyakarta dengan hasil uji validitas menunjukkan nilai koefisien korelasi product moment lebih besar dari rtabel, Uji Reliabilitas nilai rhitung (Alpha Cronbach’s) lebih besar dari 0,600. Regresi berganda menunjukkan nilai koefisien bertanda positif. Uji t dan Uji F menunjukkan signifikan karena thitung dan Fhitung lebih besar dari pada ttabel dan Ftabel. Kesimpulan, variabel marketing mix (product (produk), price (harga), place (lokasi) dan promotion (promosi)) berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Jambon Resto Yogyakarta. Dan, dari keempat variabel marketing mix, lokasi adalah variabel yang paling besar pengaruhnya terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: Rak B100/2012-03
Uncontrolled Keywords: marketing mix, product (produk), price (harga), place (lokasi) dan promotion (promosi), keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Kurnia Utami
Date Deposited: 11 Apr 2012 11:39
Last Modified: 26 Jun 2012 08:22
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17855

Actions (login required)

View Item View Item