Analisis Pengaruh Event Sponsorship Dan Iklan Terhadap Brand Image Kartu Seluler

ANDRIANTO , RIFKY NUR (2012) Analisis Pengaruh Event Sponsorship Dan Iklan Terhadap Brand Image Kartu Seluler. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
halaman_depan.pdf

Download (294kB)
[img]
Preview
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf

Download (31kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (81kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (35kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini: (1) untuk mengetahui pengaruh event sponsorship terhadap Brand image kartu seluler (2) untuk mengetahui pengaruh iklan terhadap brand image kartu seluler. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 120 responden mahasiswa fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Metode pengumpulan data dilakukan dengan metode angket dan dokumentasi. Alat analisis yang digunakan yaitu uji validitas dan reliabilitas. Uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas. Hasil penelitian uji validitas dan reliabilitas semua item pertanyaan valid dan reliabel. Variabel event sponsorship nilai thitung sebesar 2,244 dan nilai t-tabel pada alpha 5% sebesar 1,980 maka nilai t hitung > ttabel atau 2,244 > 1,980 berarti Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti variabel event sponsorship berpengaruh secara signifikan terhadap brand image. Penelitian ini mendukung teori Frank Jefkins (1997: 177) tujuan dari event sponsorship dan iklan berpengaruh terhadap brand image. Hasil uji t nilai thitung sebesar 3,903 dan nilai ttabel pada alpha 5% sebesar 1,980 maka nilai t-hitung > t-tabel atau 3,903 > 1,980 berarti Ho ditolak dan Ha diterima sehingga iklan berp engaruh secara signifikan terhadap brand image. Penelitian ini sejalan dengan teori yang mengemukakan bahwa pada berbagai tingkat yang menyangkut pemasaran citra, periklanan dikenal sebagai salah satu komponen utama yang menciptakan citra. Fungsi dari periklanan adalah untuk menciptakan simbol dan citra tentang suatu produk yang akan mengakibatkan adanya hubungan antara merek dengan konsumen. Uji F secara bersama-sama variabel event sponsorship dan iklan berpengaruh terhadap brand image. Uji asumsi klasik data tersebar tidak normal, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas lolos.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: Rak B100/2012-02
Uncontrolled Keywords: Event Sponsorship, Iklan dan Brand Image
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Kurnia Utami
Date Deposited: 11 Apr 2012 11:01
Last Modified: 26 Jun 2012 08:19
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17845

Actions (login required)

View Item View Item